banner-1

Makassar

Kado HUT RI ke 73, Wali Kota Danny Persembahkan Desain New Balai Kota Makassar

Desain Kantor New Balai Kota Makassar (Karya Danny Pomanto)

Makassar, metrotimur.com – Momentum peringatan HUT RI Ke – 73, Wali Kota Makassar M Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mempersembahkan desain Kantor Balai Kota Makassar yang akan dibangun di kawasan reklamasi Center Point of Indonesia.

Usai pelaksanaan pengibaran bendera diatas pantai losari, Wali Kota Danny Pomanto kemudian mengajak kepada seluruh peserta dan tamu peringatan HUT RI Ke 73 untuk melihat langsung desain New Balai Kota hasil karyanya

Proyek yang diberi nama ‘New Balai Kota Makassar’ ini akan berdiri dengan ketinggian 36 lantai di atas lahan 4 hektare. Dibuat sendiri oleh Wali Kota Danny. Butuh investasi Rp 1 triliun untuk merampungkan proyek ini.

“Pembangunannya seratus persen tanpa uang negara,” kata Wali Kota Makassar Danny Pomanto usai pengibaran bendera merah putih di atas laut, Jumat 17 Agustus 2018. Danny mengatakan, untuk pembiayaan akan digunakan skema kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

“Saya target tahun 2022 bisa selesai,” kata Danny, jum’at (17/8/18).

Danny mengaku sudah mendapatkan izin pembangunan New Balai Kota di atas lahan reklamasi. Untuk kerjasama, Danny akan tawarkan ke beberapa negara, pada saat pelaksanaab acara tahunan pemkot Makassar F8 yang akan diselenggarakan di Kota Makasar.

“Kita akan tawarkan kepada investor, saya akan berkeliling, dan insya Allah di F8 nanti kita akan tampilkan sekaligus membuka ruang bagi investor, ” kata Danny Pomanto.(*)

Baca juga :  Danny Sebut Three Ends Sebagai Tiga Titik Akupuntur Memajukan Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top