banner-1

Makassar

Kandidat Pilwakot Danny Pomanto Jadi Narsum pada Acara Seminar di Kampus Unhas

Makassar, metrotimur.com – Menjadi kandidat petahana calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto masih menjadi sosok yang kerap diundang oleh berbagai kalangan, baik acara yang dilakukan oleh warga ataupun instansi serta kampus-kampus di Makassar.

Seperti halnya, Danny Pomanto (DP) didaulat sebagai nara sumber pada acara seminar seminar Bahaya dan Kerugian Merokok yang diadakan Hasanuddin Contack, dengan tema” Tantangan Inplementasi Regulasi Kawasan Tanpa Rokok”, di Aula Prof Mattulada Fakultas Satra Unhas, Sabtu, (17/2/2017).

” Sebuah kehormatan bagi saya menjadi narsum di acara seminar ini. ” ucap Danny dihadapan ratusan peserta seminar.

Pada kesempatan itu, Danny juga menjelaskan tentang bagaimana dia dan instansi terkait beserta warga Makassar menjaga lorong dengan baik. Termasuk mencetuskan program Carru” Cappa Kaluru” , dimana pada program ini ada lokasi khusus yang bakal dijadikan kawasan rokok saat dalam lorong.

Selain itu, saat ia menjabat sebagai walikota kemarin, juga sudah ada program Lorong Tanpa Rokok ( Lontara) yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Makassar, hal ini dilakukan guna meminimalisir bahaya asap rokok bagi kesehatan masyarakat di Makassar.

” Alhamdulilah kemarin ( Sebelum Cuti) sudah ada koordinasi dari Dinas Kesehatan bahwa akan dilaksanakan program Lontara, Insya Allah penegakan Perda akan dilaksanakan dengan baik kedepannya. ” jelas DP.

DP menambahakan persoalan rokok adalah persoalan pikiran, olehnya untuk mensosialisasikan tentang bahaya rokok di Makassar itu harus menggunakan pendekatan sentuh hati.

” Setiap program yang kami cetuskan, termasuk soal bahaya rokok kami gunakan sentuh hati, dan memang menata Makassar untuk lebih baik harus gunakan sentuh hati. “jelasnya.

 

Pada seminar tentang Bahaya Rokok ini, turut dihadiri, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Tina Pulubuhu, Anggota DPR Makassar fraksi PKS, Iqbal Jalil, Bupati Kabupaten Kulon Progo Provinsi D.I.Y, Project Director Hasanuddin Contact Professor FKM Unhas M Alimin Maidin, Prologue Speech, Tara Singh Bam, Professor Bidang Ilmu Sosial, Ilmu Politik Universitas Hasanuddin dan Kepala Dinas Kesehatan Makassar, A. Naisyah T Azikin.(*)

Baca juga :  Danny Jamu Peserta Rapat JPII di Baruga Anging Mammiri
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top