banner-1

Makassar

Kasat Satpol PP Minta Dewan Bentuk Perda yang Kuat

MAKASSAR,METROTIMUR– Sekretariat DPRD Kota Makassar menyelenggarakan diskusi publik masalah aktual kemasyarakatan tentang ketentraman dan ketertiban umum, yang di laksanakan di hotel Ocean View, Jalan Nusantara. Kamis (25/8/16).

Dalam diskusi publik kali ini di hadiri tiga narasumber yakni Ketua Komisi A Wahab Tahir dari DPRD Kota Makassar, Kasat Binmas Polrestabes AKBP Jamaluddin dan Kasat Satpol PP Iman Hut.

Kasat Satpol PP Iman Hut mengatakan, Ketentraman dan ketertiban adalah hal yang paling utama hadir di dalam sebuah wilayah, Maka koordinasi dengan stakeholder yang terkait yakni semua aparat baik itu dari pihak kepolisian sebagai penegak Undang – undang pidana, kemudian satpol PP sebagai penegak Perda,

” Ketentraman dan ketertiban tidak akan terwujud tanpa bantuan dan kesadaran masyarakat itu sendiri, maka dari perlunya kerja sama, selain itu tentu peraturan juga harus lahir sebagai acuan dalam penegakan, olehnya DPRD lah yang berkompoten untuk membuat regulasinya,” Ungkap Iman Hut.

Sementara itu Ketua Komisi A Wahab kar mengungkapkan, Melahirkan perda itu harus penuh dengan ke hati -hatian, jangan sampai peraturan tersebut lahir seperti karet.

“Setiap pembahasan perda itu memakan biaya yang besar, bayangkan jika saja dalam satu pembahasan perda harus memakan biaya 300 juta, kemudian dengan anggaran besar seperti itu kemudian perda juga lahir seperti karet, Oleh karena itu kita akan coba pikirkan terkait perda tersebut dengan teman – teman DPR, “Kata Wahab.

Penulis: Idris

Baca juga :  Melalui Media Sosial, Karang Taruna Sulawesi Tenggara Kunjungi Longgar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top