W3.CSS
Politik

Kaum Urban: Kami Tak Dekat Secara Emosional Dengan DP Tapi Kami Rasakan Kerja Nyatanya

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Kaum urban di Kota Makassar tak mempersoalkan kedekatan dengan Danny – Fatma,  menjatuhkan dukungannya kepada pasangan Danny – Fatma di Pilkada Makassar 2020 karena Danny Pomanto pemimpin yang pro terhadap rakyat kecil dan punya toleransi yang konsisten.

Alasan – alasan mengapa memilih pasangan Danny – Fatma datang dari salah seorang warga luar Makassar yang sudah berdomisili di Makassar dan menjadi wajib pilih di Kota Makassar. Pak De, sapaan akrabnya berdomisili di Jalan Cendrawasi, ia dengan jelas menyampaikan alasannya.

“Saya memilih Danny – Fatma karena kami rasakan ada perubahan yang signifikan di Kota Makassar saat Danny Pomanto menjabat sebagai Walikota, tentu saya yang sudah 10 tahun menjadi warga Makassar ingin Makassar lebih baik lagi ditangan Danny – Fatma, ” ungkap Pak De, senin (9/11/2020).

”Oh iya, pilkada kemarin juga kami pilih Kolom Kosong, “ tambahnya.

Saat ditanya seperti apa kedekatan emosional dengan seorang Danny Pomanto, pak De dengan sangat teliti menjawab, “Seperti apa yah, kalau dikatakan dekat secara emosional tentu tidak, mungkin saja pak Danny tidak mengenal saya, tapi bagi saya dan keluarga besar kami yang berdomisili di Makassar saya merasa dekat karena program – program pak DP kemarin itu sangat kami rasakan. Jadi kalau dekat tentu tidak, tapi bagi kami kedekatan seorang pemimpin itu dengan masyarakatnya tergantung bagaiman menu program yang dikerjakan dan pak DP itu punya kerja nyata dan harus jujur akui itu, ” terang Pak De.

Bukti yang paling nyata yang kami rasakan dari kerja – kerja pak DP itu diantaranya, Penerangan lampu di lorong – lorong, penghijauan lorong – lorong. Kami sebagai kaum urban tentu melalui kerja pak DP itu kami juga yang mencari nafkah di Makassar sangat terbantu.

Baca juga :  Diantara Balon Walikota, Hanya DP yang Disambut Formasi Lengkap di PDIP

“Bayangkan sebelum ada penerangan di lorong – lorong waktu beraktivitas kami sangat terbatas, apalagi sebelum ada lampu lorong, tingkat keamanan juga saat itu masih rawan, masih dikenal dengan perang kelompok ditambah begal – begal, tapi setelah lampu lorong dari Pak DP kami merasa aman setiap beraktivitas, ” aku pak De.

Soal besaran jumlah dukungan jaringan yang akan bergabung dipaslon  Danny – Fatma, pak De mengatakan, bahwa kami itu selalu bermusyawarah dalam setiap keputusan yang akan kita ambil, jumlahnya khusus yang sudah menjadi wajib pilih menghampiri ribuan di Makassar, tapi tentu jumlah itu bisa jadi ada yang punya pilihan lain, tapi untuk saya dan teman – teman, yah lumayanlah.

Saat dikomfirmasi, apakah pak De bergabung dalam tim atau komunitas pemenangan Danny – Fatma, pak De mengatakan, ia dan jaringanya tidak masuk dalam wilayah itu.

“Kami tidak pernah menjadi tim sukses, tapi kami jelas akan menggunakan hak pilih kami untuk memilih Danny – Fatma dan itu kontribusi kami dalam membangun kota Makassar karena Kota Makassar sudah seperti kampung sendiri dan telah menjadi tempat untuk menggantungkan masa depan anak – anak kami, insya Allah pak Dany dan ibu Fatma sehat selalu dan menang di Pilkada mendatang, ” tutup pak De.(ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top