banner-1

Hukrim

Kawal Kasasi Pilwalkot Makassar, KPU RI All Out Cegat Kotak Kosong

Makassar, metrotimur.com – Langkah hukum KPU Makassar melalui Kasasi terhadap putusan PT TUN Makassar atas diterimanya gugatan Paslon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 1 Munafri Aripuddin – A. Rahmatika Dewi, KPU RI All Out membeckup KPU Makassar di Mahkama Agung.

“Insya Allah hari senin 26 Marer 2018, KPU resmi masukkan memori Kasasi di MA, ” kata Komisioner KPU Makassar, Abdullah Mansyur, jum’at (23/3/18).

Abdullah Mansyur mengatakan, pihak KPU Makassar sejak kemarin setiba di Jakarta langsung melakukan konsultasi dengan KPU RI sekaligus mempersiapkan memori Kasasi yang akan di masukkan di MA.

“Sejak kemarin setiba di Jakarta sampai siang ini, jum’at (23/3/18) teman – teman dari KPU termasuk ketua KPU Makassar masih berkonsultasi dengan KPU RI, dan kita pastikan senin depan (26/3/18) kita akan masukkan memorial Kasasinya, ” kata Abdullah Mansyur.

Tidak hanya itu, Menurut Abdullah Masyur, karena putusan PT TUN tersebut menyangkut marwah atau wibawa KPU itu sendiri, olehnya KPU RI juga akan membeckup full KPU Makassar baik secara personil maupun pendampingan hukum.

“Jadi KPU RI akan all out dalam Kasasi putusan PT TUN Makassar di MA nanti untuk mencegat kotak kosong, ini juga membuktikan bahwa apa yang menjadi keputusan KPU Makassar dalam menetapkan Paslon DIAmi, KPU Makassar sudah mengeluarkan putusan yang legalitasnya sangat kuat karena mulai dari proses awal pendaftaran sampai akhir di penetapan paslon tdk ada keberatan, baik dari panwas maupun dari pihak paslon, ” terang Abdullah Mansyur.

Untuk itu Pihak KPU Makassar berharap untuk kedua paslon untuk tetap menahan diri.

“Kami berharap masing – masing tim paslon untuk menahan diri dan menyerahkan sepenuhnya pada proses yang sementara berlangsung, KPU professional dalam menjalankan segala tanggung jawabnya sebagai penyelenggara, termasuk pada pada putusan PT TUN Makassar dan kami ada diposisi yang sudah benar secara UU baik kewenangan maupun dalam penetapan Paslon Pilwalkot Makassar, ” kata Abdullah Mansyur.

Baca juga :  Saksi Ahli: Jika Syarat Paslon Terpenuhi, Penetapan KPU Sah

Saat dikonfirmasi soal anggaran Kasasi dan kota kosong, Abdullah Mansyur mengatakan, “Anggaran sudah siap dan kotak Kosong itu tidak ada, akan ada isinya yakni head to head, ” kunci Abdullah Mansyur. (Sqd05)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top