banner-1

Pemerintahan

Kecamatan Manggala Gelar Penyuluhan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Kecamatan Manggala Bersama Danramil Panakukang Manggala

MAKASSAR – Penyuluhan Penyelenggaraan dan Kenyamanan Lingkungan Tingkat Kecamatan Manggala Kota Makassar yang diselenggarakan di Aulah Kantor Kecamatan Manggala, Senin (24/7).

Hadir sebagai Narasumber Danramil Panakukang – Manggala Mayor T Agus Hidayat , Kasi Pemerintahan Kecamatan Manggala, Sofiati dan Lurah Bitowa , Syaifuddin Sidjaya kemudian hadir sebagai peserta dari RT/ RW, tokoh Masyarakat dan Pengurus LPM Se-kecamatan Manggala.

Dalam menghadirkan kenyamanan ditengah masyarakat maka keamanan , maka tingkat kesadaran dan kepedulian menjadi kuncinya.

Hal tersebut di sampaikan oelh Danramil Panakukang Manggala Mayor T Agus Hidayat.

” pentingnya keamanan tentu menjadi tanggung jawab kita semua, bukan hanya Polri dan TNI, tetapi peran seluruh elemen masyarakat menjadi kunci untuk menciptakan keamanan dalam melahirkan kenyamanan “, Kata Mayor T Agus Hidayat.

Lanjut, situasi sekarang ini dengan banyaknya kejadian khususnya tindak kriminal, tentu menjadi perhatian kita semua, maka untuk menjawab tantangan tersebut maka yang harus tumbuh adalah kesadaran individu kita masing – masing, kemudian kita tularkan dengan membangun koordinasi dengan orang yang ada di sekitar kita, terang Mayor Agus.

Situasi sekarang ini dengan berbagai macam tindakan kriminal , kita memang agak kesulitan dalam mendeteksi dan mengenali gerakan tindakan kriminal atau oknum pemicunya, misalnya perang kelompok antar pemuda atau antar lorong, aksi geng motor, maraknya jambret dan pencurian, narkoba, kemudian beberapa kasus lainnya seperti pemicu kebakaran, ungkap Mayor Agus.

Olehnya kata Mayor Agus, mendeteksi atau mencegah maka tingkat kepedulian seluruh elemen masyarakat menjadi kuncinya, misalnya ditingkat Kelurahan sampai ke tingkat RT/RW melakukan Ronda (Siskamling) bergilir, melakukan patroli dengan mengajak seluruh pihak terkait, monitoring dan komunikasi intens yang terus di lakukan.

Mayor T Agus Hidayat menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan langkah – langkah yang positif seperti menggalakkan komunikasi, Patroli / Pos Kamling dan menghimbau masyarakat melalui giat – giat yang positif, termasuk mempererat tali silaturahim dan saling menghargai, tambah Mayor Agus. (Ron)

Baca juga :  Hari ke - 6 Satgas Drainase DPU Lakukan Pengerukan Sidementasi Dikecamatan Manggala
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top