METROPOLITAN

Kecamatan Sangkarrang Butuh Perhatian UPTD

METROTIMUR.COM – Kecamatan Sangkarrang yang merupakan kecamatan pemekaran dari Kecamatan Ujung Tanah menggelar Musrenbang di Aula Kantor Camat Ujung Tanah Jln. Sabutung, Jumat (10/02) siang.

Musrenbang yang di gelar oleh Kecamatan Sangkarrang di hadiri oleh Asisten II Walikota Makassar, Bappeda Kota Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dinas Sosial Kota Makassar, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas PU Kota Makassar, Badan Kesbanpol Kota Makassar, Kabag Pemberdayaan Kelurahan Kota Makassar, Kabag Pemerintah Setda Kota Makassar, Badan Balitbangda Kota Makassar, Kepala KUA Kecamatan Ujung Tanah, FK LPM Kecamatan Sangkarrang, Lurah se-Kecamatan Sangkarrang, LPM kelurahan, TP PKK Kelurahan, Ketua RW /RT dan Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Camat Sangkarrang Firnandar Sabara banyak memaparkan kondisi Kepulauan Sangkarrang dan profesi-profesi warganya.

“Kepulauan Sangkarrang terdiri dari beberapa pulau. Mengenai potensi Sangkarrang yang paling utama yakni wisata bahari, karena di sana memang banyak pulau. Tapi yang menjadi kendala untuk kesana terbatasnya transportasi laut,” tutur Firnandar.

“Saya berharap melalui Musrenbang ini, Kepulauan Sangkarang bisa mendapat perhatian dari UPTD yang hadir,” Ia menambahkan.

Selain itu Firnandar menginginkan pembangunan pemecah ombak di beberapa pulau yang berpenghuni.

“Pemecah ombak juga sangat penting untuk dibangun di Kecamatan Sangkarrang, mengingat lokasinya yang berada di tengah laut,” lanjutnya.

Terakhir sebelum menutup sambutannya Ia juga mengutarakan agar segera dibangunkan sarana prasana dalam hal ini kantor kerja guna peningkatan pelayanan publik.

“Kecamatan Sangkarrang masih numpang kantor. Semoga secepatnya sudah bisa mendapatkan kantor pribadi guna memaksimalkan dan meningkatkan pelayanan publik,” pungkas Mantan Sekcam Tamalate itu.

Sementara Asisten II Walikota Makassar Kusaiyyeng dalam sambutannya sekaligus meminta kepada dinas-dinas yang bersangkutan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan Kecamatan Sangkarrang.

” Mengenai beberapa poin yang disampaikan Camat Sangkarrang, transportasi, pemecah ombak, sarana perkantoran dan sebagainya saya harap dinas-dinas yang bersangkutan untuk segera mungkin merespon dan memenuhi kebutuhan Kecamatan Sangkarrang,” tangkas Kusaiyyeng.

Kecamatan Sangkarrang memilili tiga kelurahan yang semuanya berada di pulau, seperti Barrang Lompo, Barrang Caddi, Kodingareng.(LU/Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top