banner-1

Makassar

Kehadiran Wali Kota Danny Bakar Semangat Peserta Bela Negara

Makassar, metrotimur.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir membakar semangat siswa-siswi SMP yang menjadi peserta bela negara di Kodam XIV Hasanuddin, Sabtu, (4/8/18).

Sebanyak 11. 566 Siswa Siswi tahun ajaran Baru 2018 / 2019 se Kota Makassar mengikuti kegiatan ini. Mereka tampak bersukacita saat orang nomor satu Makassar tersebut mengajak melakukan yel-yel.

Di Makassar, sejak diiniaiasi Danny Pomanto 2016 lalu, Masa Orientasi Siswa (MOS) yang identik dengan perpeloncoan memang telah ditiadakan. Sebagai gantinya, siswa diwajibkan mengikuti pendidikan bela negara yang dilatih langsung oleh TNI/ Polri.

Danny menilai pelatihan bela negara sangat penting untuk membentuk karakter generasi muda sejak dini agar lebih mencintai tanah airnya.

“Hal ini akan lebih berguna terutama untuk menciptakan generasi-genarasi yang lebih cinta tanah air dan bangsa dimulai sejak dini,” ucap Danny Pomanto.

Pelatihan bela negara kali ini dilakukan melibatkan empat angkatan dilaksanakan serentak di lima lokasi berbeda yakni di Halaman Pangkoopsau ll Hasanuddin, Lantamal VI Jalan Yos Sudarso, Kodam XIV Hasanuddin, Mako Brimob Sultan Alauddin, dan Mako Brimob KS Tubun.

Terpisah, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Dr Hj Naisyah Azikin tampil menjadi Inspektur Upacara pada pembukaan Pelatihan Bela Negara Pelajar tingakat SMP se Kota Makassar, di Pusatkan di Mako Brimob Jalan KS Tubun Makassar, Sabtu (4/8/2018).

Dalam sambutannya Naisyah menjelaskan pentingnya bela Negara bagi generasi bangsa ini, karena di era globalisasi sekarang ancaman terhadap bangsa tidak lagi bersifat konvensional atau fisik,melainkan telah berkembang ke aspek non fisik.

“Pelatihan bela negara penting dilaksanakan untuk menanamkan kesadaran bela negara, memberikan pemahaman kepada anak anak kita, bagaimana menangkal potensi ancaman dari dalam negeri kita sendiri,” ucapnya.

Baca juga :  Pemkot Bentuk Tim Khusus Pencari Titik Fasum Fasos

Sementara itu Kepala Bidang pengembangan pendidikan dasar pada dinas pendidikan kota Makassar Andi Hidayat yang juga sebagai Ketua Panitia bela Negara ini mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan bela begara kali ini, sudah ketiga kalinya dilaksanakan.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top