banner-1

Hukrim

Kejar Fasum Fasos, Danny Libatkan Masyarakat Langsung

Makassar,metrotimur.com – Keseriusan Walikota Makassar, Ir.Moh.Ramdhan Pomanto dalam mengejar fasum fasos targetkan minggu depan akan mulai memetakan zona pencarian, Jum’at (15/9/17).

Melalu rapat Tim Terpadu dengan Kejaksaan Negeri beserta jajarannya ,Polri dan TNI , Danny meyampaikan kepada Tim Terpadau Pemburu Aset,Minggu depan sudah ada hasol verifakasi data yang sudah masuk kedalam agenda pendalaman bukti dan titik fasum fasos yang tersebar di 14 Kecamatan di Makassar.

“Saya meminta kepada Tim Terpadu Asset ( Fasum Fasos) untuk segera merampungkan data dan titik fasum fasos yang kita verifikasi paling lambat minggu depan,” Tegas Danny.

Menurut Danny, “Tim Terpadu yang kita bentuk ini merupakan upaya percepatan eksekusi pengembalian Aset , untuk tahap awal kita fokus di fasum fasos , setelah rampung selanjutnya kita akan verifikasi lagi aset lainnya, Terang Danny.

“Bukan hanya pemkot saja yang ingin percepatan, tetapi ini tuntutan masyarakat langsung, jadi kita libatkan masyarakat dan mereka setuju untuk terlibat langsung, bahkan diantaranya masyarakt sudah memiliki bukti – bukti, ” akunya.

Mengenai siapa saja yang nanti akan dilibatkan dalam pemburuan asset ini, kata Danny, selain Tim Terpadu itu sendiri, kita juga akan libatkan para Ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri.

“Kita akan libatkan langsung masyarakat, masyarakat yang mengetahui titik fasum fasos yang di salah gunakan ataupun belum diserahkan ada beberapa sudah dilaporkan, semua akan kita tampung sebagai bahan kajian, dan tidak tertutup bisa menjadi pintu masuk dan menjadi alat bukti di proses hukumnya nanti , ” Kata Danny.

Sekadar diketahui, setelah dilakukan verifikasi awal ada sekitar 491 fasum fasos yang masuk dalam zona bermasalah. (Ron)

Baca juga :  Pemerhati Lingkungan Hidup Nasional Gandeng IWO Selamatkan Ruang Terbuka Hijau
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top