W3.CSS
Makassar

Kemana…!!! Dana Komite Rp169 juta Untuk Lahan Parkir SMA 12 Makassar

METROTIMUR– Salah seorang guru sekolah SMA 12 Makassar, Adrit JW angkat bicara terkait dana lahan parkir bagi siswa sebesar Rp 169 juta Sampai saat ini belum diserahkan oleh eks Kepala Sekolah (Kepsek) Jamal ke pihak Kepala Sekolah baru.

Adrit yang selaku guru Matematika di SMA 12 Makassar ini mengatakan, dana komite sekolah yang sebesar Rp 169 juta adalah untuk biaya peruntukan lahan parkir bagi siswa SMA 12 Makassar. “Berdasarkan Rapat Komite Bulan September 2015 lalu, yang di hadiri oleh seluruh anggota Komite sekolah, melalui Ketua Komite Anwar, bahwa pihak komite akan memakai dana tersebut untuk membeli lahan di sekitar sekolah SMA 12 guna dijadikan lahan parkir untuk siswa,”Ungkap Adrit, Minggu (29/5/16)

“Pada saat rapat terakhir saya ikut, memang benar dana Rp 169 juta tersebut memang untuk pengadaan lahan parkir, namun dana tersebut belum sempat di gunakan sampai sekarang saya juga tidak mengetahui persis apa penyebab dana tersebut belum di alokasikan, tetapi posisi dana itu masih di rekening komite, Karena Kepala Sekolah lama Pak Jamal juga pada waktu itu juga merangkap sebagai bendahara”.Tambah Adrit.

Sementara itu, guru bidang studi PKN, Syaripuddin membenarkan hal tersebut, terkait dengan adanya dana komite yang di alokasikan untuk pengadaan lokasi parkir bagi siswa yang membawa kendaraan kesekolah, dikarenakan lokasi SMA 12 Makassar cukup sempit untuk kendaraan bagi siswa. Namun, dia tidak mengetahui pasti anggaran tersebut masih tersimpan di Rekening Komite atau berada di Bendahara Sekolah.

“Memang benar ada dana Komite sebesar 169 juta dan uang itu masih ada di rekening entah apakah di rekening Komite atau di Rekening Bendahara sekolah, karena pada saat itu Kepala Sekolah lama juga merangkap sebagai Bendahara, tentu yang lebih mengetahui keberadaan uang 169 juta itu adalah Ketua komite dan Bendahara,”Terang Syaripuddin.(roy/dik)  

Baca juga :  Lurah Biring Romang Benahi Kantor Pelayanan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top