banner-1

Makassar

Kepala Staf Ahli Kapolri: Makassar Sangat Kondusif

Makassar, metrotimur.com – Kepala Staf Ahli Kapolri Irjen.Pol Prof. Dr Irsyad Fajri menyebut Makassar adalah kota yang sangat kondusif. Hal ini disampaikannya saat menggelar safari ramadhan di Mesjid Al Markaz Al Islamic Centre, Rabu, (14/6).

” Makassar adalah kota yang sangat kondusif, sangat menjaga persatuan dan kesatuan negara kita ini, inilah yang menjadi harapan kita semua,” ungkapnya.

Alasannya menurut Prof Irsyad saat kontestasi Pilkada DKI Jakarta kemarin banyak terjadi riak- riak politik perebutan kekuasaan yang berdampak ke beberapa daerah di Indonesia termasuk Makassar. Namun hal tersebut tidak menimbulkan dampak yang signifikan di kota ini. Apa lagi menurutnya wali kota Makassar terlihat selalu sigap dan bersama seluruh jajaran masyarakat, TNI dan Polri mengantisipasi kemungkinan- kemunginan perpecahan sebagai akibat dari Pilkada tersebut.

Negara ini kata Prof. Irsyad dibangun dan telah dibuktikan melalui sejarah bahwa ada peran ulama bersama TNI dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

” Inilah yang menjadi harapan kita bersama bahwa persatuan dan kesatuan itu kita jalin. Kemudian perbedaan itu adalah rahmat yang harus kita pelihara. Kami dari polri menitipkan kepada warga Makassar agar tetap merajut persatuan dan kesatuan yang telah terjalin itu dan terus menghindari gesekan- gesekan, terutama dalam media- media yang selama ini lagi marak yaitu media sosial,” katanya lagi.

Bangsa Indonesia sejak tahun 1928 telah diikat sumpah pemuda yaitu berbangsa satu, berbahasa satu, tanah air satu. Irsyad mengatakan hal tersebut merupakan satu keputusan yang diambil serta dilahirkan dan tidak boleh lagi diingkari.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Kepolisian, TNI, serta berbagai elemen masyarakat. Menurutnya, kondusifitas yang dirasakan di kota ini tidak lepas dari usaha maksimal dari kepolilsian menjaga Makassar 24 jam bersama TNI dan berbagai lapisan masyarakat.

Baca juga :  Danny Saksikan Proses Penyembelihan Hewan Kurban di Balaikota

” Kita patut bersyukur beliau- beliau hadir di sini sekaligus saya ingin menyampaikan atas nama pemerintah kota Makassar dan atas nama warga Makassar menyampaikan terima kasih, pak jenderal, Kapolda, Pak Prof atas usaha yang luar biasa yang membuat Makassar ini jauh lebih aman, jauh lebih kondusif,” tuturnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top