banner-1

Politik

Kesal Tak Dapat Undangan, Warga: KPU Harus Tahu Kami Punya Hak Memilih

Makassar, metrotimur.com – Tidak mendapatkan undangan memilih, sejumlah warga kesal terhadap kinerja Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Makassar .

Seperti yang terjadi pada warga Kompleks Pesona Prima Griya Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, atas nama Jhoni Mustari yang datang bersama istrinya harus antri mencari namanya dalam daftar DPT yang terpampang di areal TPS dengan menggunakan kartu Keluarga (KK).

“Saya dan istri tidak dapat undangan, herannya, saya kan empat orang dengan dua anak saya, dua anak saya dapat undangan, sementara saya dan istri tidak dapat undangan padahal kami berempat satu KK, ” terang Jhoni Mustari, rabu (27/6/18).

Sementara Rita Adriani istri dari Jhoni Mustari kepada awak media juga menyesalkan sikap KPU yang tidak profesional bekerja sebagai penyelenggara.

“Iya pak, saya juga heran baru pemilihan kali ini saya dan suami saya tidak dapat undangan memilih dari KPU, padahal kan saya selalu terdaftar di DPT, untung saja anak saya dapat undangan, ” kata Rita Adriani.

Tapi saya bersyukur karena berkat bantuan warga dan pihak KPPS yang ada di TPS 06 Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala menuntun sambil mencari nama saya dan istri, akhirnya saya temukan nama saya dan diarahkan memilih ke TPS 05.

“Karena saya warga negara dan punya hak pilih meskipun tak diberi undangan oleh pihak KPU Makassar, saya berterima kasih kepada warga yang telah berpertisipasi membantu saya menemukan kembali hak memilih saya dan suami, ” tutup Rita Adriani. (Ri)

Baca juga :  PKS Makassar Tegaskan Tolak Rekomendasi APPI-CICU, Ini Pertimbangannya ?
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top