banner-1

Hukrim

Ketua GP Ansor Makassar : Insiden di Hotel Quality Persoalan Internal

Ketua GP Ansor Makassar, Agus Salim

Makassar, metrotimur.com  – Ketua GP Ansor Kota Makassar, Agus Salim membantah telah melakukan pengeroyokan maupun penganiayaan terhadap salah seorang pengurus GP Ansor

Inseden yang terjadi kemarin di Hotel quality Makassar, menurut Ketua Ansor Makassar, Agus Salim, itu adalah murni penegakan kedispilinan kepada kader GP Ansor yang coba memecah belah persatuan dan kesatuan GP Ansor secara menyeluruh.

Haryono yang melaporkan Ketua GP Ansor Makassar, kepada pihak kepolisian bahwa dirinya telah mendapat perlakuan kasar dari belasan anggota Banser Makassar, Ketua GP Ansor Makassar Agus Salim menampik pernyataan saudara Haryono, ” itu tidak benar “, dan coba membalikkan fakta, Kata Agus Salim.

Agus Salim menceritakan duduk perkaranya,” insiden tersebut terjadi ketika saya hendak menemui Ketua PW Ansor Sulsel H. Tonang dan sekretaris wilayah di lantai 4 Hotel Quality, untuk mempertanyakan persoalan internal yang telah berlarut – larut di tubuh GP Ansor Makasasar, namun dari hasil pertemuan tersebut belum mendapatkan jawaban dari Ketua PW Ansor Sulsel,Terang Agus Salim.

Karena kami belum mendapatkan jawaban hari itu dari GP Ansor Wilayah Sulsel dan sangat perlu kami ketahui, saya kemudian kembali ingin mempertanyakan setelah kami berkoordinasi dengan Ketua GP Ansor Toraja Raya, M.Nur Sidik Ahmad, saya kembali ingin menemui Ketua Wilayah, namun ketika saya ingin menuju ke lantai 2 bersama 5 (lima) orang kader Banser tempat Ketua Wilayah berada, tiba – tiba saya melihat salah seorang anggota Banser Makassar , yakni Muhammad Haryono yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Penaggulangan Bencana GP Ansor Makassar, saya pun menemuinya.

” saya temui sahabat Haryono dan mempertanyakan keaktifannya di GP Ansor Makassar, dimana kami ketahui sahabat Haryono merupakan wakil Ketua Bidang di GP Ansor Makassar yang selama ini tidak aktif lagi, maka secara kapasitas saya sebagai Ketua , maka saya melakukan teguran secara lisan “, Kata Agus Salim, saat ditemui di sekretariat GP Ansor Makassar, di kompleks Minasa upa, jum’at (16/6/17).

Baca juga :  Danny Akan Menggandeng Beberapa Partai Politik di Pilwali 2018

Namun teguran lisan  yang saya sampaikan kepada sahabat Haryono langsung disambut dengan perlawanan kasar dengan melayangkan pukulan bagian pipi kiri saya dan di saksikan oleh beberapa anggota Banser, sayapun melakukan pembelaan diri dengan menghindar, kemudian anggota Banser lainnya melerai dan mengamankan sahabat Haryono,papar Agus Salim.

Setelah dilerai oleh anggota Banser sayapun turun melalui tangga untuk menemui kembali Ketua Tonang dan sekretarisnya, namun tiba – tiba sahabat Haryono kembali menyerang saya dengan melayangkan tendangan dibagian punggung saya, yang kembali di saksikan oleh beberapa anggota Banser yang awalnya berhasi melerai diawal kejadian.

Olehnya saya selaku Ketua GP Ansor Makassar, dengan peristiwa tersebut sangat menyayangkan sikap sahabat Haryono yang sudah tidak mencerminkan prilaku kader Banser, dimana selaku Kader Banser sesuai dengan sumpah kader,untuk senantiasa tunduk dan patuh kepada pimpinan serta memegang teguh disiplin dan menghargai pimpinan.

Sekadar diketahui dari insiden tersebut Ketua GP Ansor, Agus salim Kemarin telah mengmbil upaya hukum dengan melaporkan Muhammad Haryono di Polsek Ujung Pandang berdasarkan surat tanda terima laporan Kepolisian Nomor:STBL/183/VI/2017/Restabes Mks/Sektor UP. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top