banner-1

Politik

Ketua PAN Makassar Siap Jadi Wakil Danny

Hamzah Hamid Bersama Danny Pomanto

Makassar, metrotimur.com – Kader Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan perlakukan khusus untuk Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PAN di Bandung, pada Rabu (23/8/2017) lalu

Peserta Mukernas PAN sepakat mendorong Hamzah untuk berkontestasi Pilwalkot Makassar 2018 mendatang. Hanya memang legislator DPRD Kota Makassar itu cenderung realistis, sehingga hanya menginginkan posisi 02 (calon Wakil hiWali Kota), itu pun hanya siap mendampingi Wali Kota petahana, Danny Pomanto.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Bidang Media dan Humas PAN Makassar, Syarifuddin. Menurutnya permintaan kader di hadapan Ketua Umum Zulkifli Hasan agar PAN mendorong Hamzah di Pilwali Makassar.

“Tapi pak Ketua (Hamzah) realistis dan hanya menginginkan 02, dan permintaan itu diterima oleh kader, sehingga PAN mendorong pak Ketua jadi wakil mendampingi pak Danny,” kata Syarifuddin saat dikonfirmasi, pada Kamis (24/8/2017).

Dia mengatakan, ini akan menjadi catatan PAN untuk disampaikan ke semua kader mulai dari DPD hingga tingkat ranting, khususnya Tim Pemenangan Pilkada (TPP) dan juru kampanye (Jurkam) PAN Makassar.

“Jadi ini kita akan sampaikan kepada semua kader, kebetulan pak Ketua Wilayah (Ashabul Kahfi) juga kan hadir di Mukernas, beliau memberikan lampu hijau,” tuturnya.

Olehnya, pihaknya akan melakukan rapat pleno untuk mendiklanjuti saran dan keinginan kader tersebut.

“Kita segera lakukan persiapan dan sosialisisasi, ini permintaan kader, dan bukan cuma kader di Makassar saja,” ucapnya.

Kendati, dia memastikan Hamzah akan tetap berkompetisi melalui survei yang akan dilakukan oleh PAN dan survei internal Danny Pomanto. Jika elektabilitas, popularitas dan akseptabilitas memungkinkan, maka PAN hampir pasti mendorong Hamzah sebagai 02, begitupun jika tidak mungkinkan, maka dirinya akan realistis.

Baca juga :  Sosialisasi ke Masyarakat, Nurdin Halid Blusukan ke Pasar

“Tapi saya yakinlah, legislator DPRD Makassar, separuhnya incumben, hanya pak Hamzah yang memiliki peningkatan suara yang signifikan, hampir 80 persen kenaikan. Sementara yang saya tau, incumben yang lain itu malah turun, ini salah satu indikasi yah,” tandasnya.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top