Makassar

Ketua RT : Lorong Garden Mendidik Kita Untuk Menjaga Persaudaraan

Makassar – Menciptakan Lorong Garden harus dimulai dengan membangun tingkat kesadaran masyarakat yang melahirkan persaudaraan dan nilai tanggung jawab yang tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua RT 03 RW 05 Kelurahan Panaikang – Panakukang, Agus Salim saat di temui di wilayahnya, senin (3/7/17).

Agus Salim, Lorong garden jika dimaknai berarti penghijauan dan penataan, tetapi program Longgar tersebut itu memiliki makna yang sangat dalam, apa itu.. Lorong garden itu adalah hasil dari sebuah kebersamaan dan kegotong royongan.

IMG20170703131912

” sangat mustahil akan tercipta Longgar jika tidak dilandasi dengan kebersamaan dan kegotong royongan “, Kata Agus Salim.

Menurut nalar pikir saya sebagai masyarakat biasa kata Agus Salim, ” program Walikota Makassar Danny Pomanto, Longgar, sebenarnya kita telah di ajak untuk terus menjaga kebersamaan , persaudaraan dan melahirkan nilai – nilai tanggung jawab, ungkap Agus Salim

Salah satu di antara makna yang terkandung di dalam Longgar, ” jika dalam sebuah lorong kemudian tidak kompak, bayangkan saja, kemudian sebaliknya jika sebuah masyarakat lorong kemudian nilai persaudaraan dan kekompakan yang tinggi, saya pikir itu adalah sebuah kekuatan besar untuk bisa menciptakan hal yang lebih besar juga.

” diantaranya jika kesadaran, kekompakan menciptakan Longgar kemudian merasa memiliki, saya yakin tanggung jawab itu akan hadir, membangun itu tidak mesti instan butuh proses, demikian juga menciptakan Longgar kita mulai dengan sentuhan hati ” Ungkap Agus Salim.

Agus Salim, mengukur kekompakan warga lorong kita bisa melihat sudah sejauh mana hasil kerja sama yang sudah dilakukan dan bisa dinikmati bersama didalam lorong tersebut, kata Agus Salim

Sekadar di ketahui, ada 2 ( dua) Longgar yang afa di wilayah RT 03 RW 05 Kelurahan Panaikang  Kecamtan Panakukang kini menjadi binaan oleh RT dan Warga, meskipun belum sempurna, dari pantauan, warga sangat kompak dan terus berinovasi. (Ron)

Baca juga :  Mau Lanjut, Maqbul Halim: Saya Sarankan Mending Kalah di TPS Ketimbang Kalah di PTUN
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top