banner-1

Uncategorized

Ketua RT/RW dan Satgas Kebersihan Sekota Makassar Sambut Danny dan Adipura Asean

ketua RT/RW, Satgas kebersihan Sambut Adipura Asean

Makassar, metrotimur.com – Satu lagi prestasi yang diraih oleh Kota Makassar, Piala Adipura Asean, Sore tadi tiba di anjungan Pantai Losari disambut meriah oleh Ketua RT/RW, LPM, Petugas Kebersihan dan para Ormas Sekota Makassar.

Adipura Asean merupakan prestasi yang diraih oleh Kota Makassar, setelah hatrick berturut – turut Makassar mendapatkan Adipura tingkat Nasional, Kota Makassar dari penilaian tingkat ASEAN , Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto berhasil memboyong pulang Adipura tingkat Asean.

Dihadapan para Ketua RT/RW, LPM dan petugas kebersihan sekota Makassar menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh masyarakat Makassar.

“Alhamdulillah , Ini semua tidak lepas dari peran masyarakat yang mmembantu peran pemerintah untuk menata lorong dan mengoptimalkan bank sampah,” ujar Danny Pomanto setelah mengarak Adipura Asean ke Anjungan Pantai Losari, Kamis (14/9/2017).

Sementara itu, Wali Kota berlatar belakang arsitektur ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh Ketua RT/RW dsn para pihak – pihak terkait, dan seluruh petugas kebersihan di Makassar.

“Terima kasih kepada pak RT/RW dan petugas kebersihan yang membantu tugas pemerintah,” jelasnya.

Adipura ASEAN adalah tindak lanjut ASEAN Working Group On Environmentaly sustainable City (AWGESC)  pada tahun 2003 lalu. Enivironmentally Sustainable City dimatangkan setelah pertemuan Puncak Menteri Lingkungan di Asia Timur ( 10 Negara Asean + Cina, India, Jepang, Korea, Australia dan Selandia Baru).

Pada tahun 2010 lalu, Makassar menjadi salah satu dari tujuh kota yang didaftarkan mengikuti Enivironmentally Sustainable City bersama Padang, Pekanbaru, Palembang, Jakarta Pusat, Surabaya dan Balikpapan. Kala itu, Makassar bersaing dengan Kyushu dan Nagoya di Jepang, Sibu di Malaysia dan Puerto Princess di Fhilipina.

Baca juga :  Danny Takjub Penataan Lorong Idaman Biring Romang

Dari hasil penjaringan tersebut oleh AWGESC kota Makassar dibawah kepemimpinan Danny Pomanto dinilai layak untuk memperoleh Adipura ASEAN.

Penghargaan adipura ASEAN diadakan setiap 3 tahun sekali, diberikan ke kota – kota secara kompetitif, dengan menggunakan Indikator Kunci ASEAN untuk Air Bersih, dan Tanah Bersih. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top