banner-1

Makassar

Ketua RW 6 Kelurahan Mappala Optimistis Makassar Dua Kali Tambah Baik

Warga Mappala Rappocini

Makassar, metrotimur.com – Ketua Rukun Warga (RW) 6 Kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini, H Arief Syah berharap Makassar ke depan menjadi dua kali tambah baik. Alasannya, karena saat ini program-program pemerintah sudah melibatkan partisipasi masyarakat yang intensitas makin meningkat.

Seperti program insentif ketua RT/RW dan bank sampah. Dianggap mampu menjadi batu lonjakan masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah di bidang kebersihan.

“Kalau saya ini suatu pendapatan yang positif karena saya gunakan untuk kepentingan Poktarong, mudah-mudahan ada peningkatan belakangan hari. Saya peroleh Rp1 juta,” ujar Arief.

“Program pemerintah sudah lumayan, selama ini kita tidak pernah insentif nah berjalan dengan baik. Tapi kalau ada insentif tentu menuju dua kali tambah baik,” sambung tokoh masyarakat di Kelurahan Mappala ini.

Sementara terkait dengan bank sampah yang dikelolahnya, memiliki trend positif dalam menata lingkungan tempat tinggalnya meski pendapatannya tidak relatif diterima setiap bulannya.

“Pendapatan bank sampah tidak relative kalau ada warga kumpul dijual, paling tinggi 400 ribu perbulan. Bank sampah kami itu Hibah atau kolektif. Warga tidak mau dibeli sampahnya, hasil dari itu kita simpan untuk perbaikan lingkungan,” tambah Arief.

Baca juga :  ARA: Makassar Sekarang Beda yang Dulu, Jangan Biarkan Mundur Lagi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top