NEWS

Ketua TP PKK Kota Makassar Mengikuti Senam Lets Against Cancer.

METROTIMUR.COM – Ketua PKK Kota Makassar membuka dan mengikuti Senam bersama, yang di selenggarakan oleh Kalbe Farma yang bekerja sama dengan Indonesia Cancer Care Community yang bertema Let’s Against Cancer yang di laksanakan di Anjungan Pantai Losari, Minggu (19/02/17).

Hari kanker sedunia atau World Cancer Day yang jatuh pada 4 Februari, menjadi hari penting bagi seluruh umat di dunia akan pentingnya kewaspadaan tentang penyakit kanker. Apalagi, kanker yang tidak memandang usia juga dapat terjadi pada anak.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail usai membuka kegiatan yang di selenggarakan oleh Kalbe Farma dan Cancer Care Community mengatakan, ” kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, salah satu langkah pencegahan dini bagi kanker yakni olahraga, penyakit kanker tidak memandang usia sehingga perlu di lakukan deteksi dini.

” sebagian besar jenis kanker dapat dicegah dengan kebiasaan hidup sehat sejak usia muda dan menghindari faktor-faktor penyebab kanker, seperti olahraga ” kata Indira

Kegiatan yang dirangkaikan World Cancer Day yang di peringati setiap tanggal 4 februari ini turut di hadiri Ketua DWP Kota Makassar Marlina Ibrahim, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Makassar Tenri A Palallo, Sekretaris PKK Kota Makassar Iin Yoesoef Madjid.

Indira menambahkan ” kasus yang terjadi di Kota Makassar saat ini ialah meningkatnya deteksi dini kanker, untuk menurunnya jumlah kasus stadium lanjut, sehingga sedini mungkin terdeteksi, tambahnya.(Ay/Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top