banner-1

Peristiwa

Kisah Cinta Aktivis HMI Berlabuh di Hati Putri Wakil Gubernur

Maluku, metrotimur.com – Jodoh adalah takdir yang telah ditentukan untuk tiap insan manusia. Jodoh juga telah menjadi janji sang pencipta kepada setiap hambanya.

Seperti Aktivis HMI, Jack Zakariah yang telah menunbuhkan cinta dengan kekasihnya Rahmasari sampai tepat, Sabtu (1/4/2017) berlabuh di panggung pelaminan halaman Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Gubernur Maluku.

Mengutip kisah cinta romantis Jack Zakaraiah dengan putri Wagub Maluku, Rahmasari, berawal saat Jack sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) di Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, saling tatap muka adalah hal biasa.

Kuliah disatu jurusan yang sama, Farmasi UIT, dua sejoli ini memulai cerita saling kenal. Hanya saja keduanya hanya saling memendam rasa hingga Jack yang lebih senior menyelesaikan studynya.

Pria asal sinjai yang dikenal giat, getol dan berbagai prestasi dimasa Mahasiswanya langsung ditarik menjadi staf dan tega pendidik di Fakultas Farmasi UIT. Status Jack dan Rahmasari masih belum sepasang kekasi, pun juga bukan seorang senior dan junor melainkan Mahasiswa dan Dosen.

Keakraban mulai lahir mengalir bak air, saling sapa mulai ada, rasa masih sekadar hanya dibalik dada, baik Jack maupun Rahmasari belum berani mengungkap rasa.

“Saya kenal, tapi belum terlalu akrab, hanya saling sapa, sebatas saya ceritanya adalah Dosen pada saat itu, Dosen baru,” kata Jack diwarnai dengan tawa terbahak-bahak.

Panjang cerita, satu tahun lalu Rahmasari yang melanjutkan program studi apoteker di Unhas sudah selesai dan tinggal proses tahap penyumpahan. Rahmasari yang tidak memiliki keluarga di Makassar meminta pertolongan kepada Jack untuk didampingi pada prosesi penyumpahan saat itu.

“Saya juga heran, tiba-tiba saya ditelpon untuk diminta dampingi pada penyumpahan, tak ingin menolak saya iyakan saja,” ungkapnya.

Baca juga :  Tinggalkan Aktivitas, Danny Langsung Jenguk Jenazah Supomo Guntur di RS

Rasa cinta yang sudah lama terpendam tak bisa terhindarkan, suasan menjadi berubah putra desa diperhadapkan dengan isyarat rasa yang sama dengan putri Wakil Gubernur.

“Mulai dari situ, kita mulai salin bercanda dan akhirnya seperi ini (pacaran),” urai Jack berkisah.

Berjalan selama satu tahun, Jack sebagai lelaki sudah mulai dihatui dengan tanggung jawab untuk mempersunting anak Wakil Gubernur itu yang saat ini sudah sah menjadi istrinya.

“Saat saya pertama kesana, ‘mammanu-manu’, saya sendiri, kebetulan ada teman disana yang antar kesana kemari,” kisahnya.

Upaya jebolan UIT Makassar ini membuahkan hasil, keluarga istri meminta orang tua Jack untuk melanjutkan perbincangan. Berjalan, kisah antara aktivis HMI dan Anak Wagub ini bersemi dipelaminan.

Ucapan selamat pun memenuhi branda akun sosial media Jack, seperti yang ditulisakan kerbatnya Irwan Khomaeni.
“Selamat menempuh hidup baru kakanda Zakariah Ambo Lapaleng, semoga menjadi keluarga yang sakina mawaddah dan warohmah.. salamakki tapada salama,” tulis Irwan Khomaeni disambut like dan komentar follower Jack.

“Samawa kii kakak andalan…kakak cakepp seduniaa…dehh adaa org patah hati¬† menikah andalan nyaa…hahahha,” komentar Follower lainya.(**)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top