Olahraga

Kisruh Kongres Askot PSSI Makassar, Yugo: Komite Pemilihan Tidak Paham Mekanisme

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Yusuf Gunco menilai kongres ASKOT PSSI Kota Makassar cacat dengan menganggap prosedur pemilihan Ketua Askot pssi Makassar salah.

“Prosedur pemilihan ketua Askot PSSI Makassar salah, ” kata mantan ketua Askot PSSI Makassar periode 2015 – 2019, melalui via telepon, jum’ at (16/8/19).

Diketahui sebelumnya Yugo sapaan akrabnya pernah melayangkan surat keberatan pribadinya kepada Asprov PSSI Sulsel. Namun dipihak lain, yakni Ketua Tim Penjaringan Kongres Askot PSSI Kita Makassar, Attock Suharto, pihaknya menghargai langkah Yusuf Gunco. Akan tetapi kata Attock, pihaknya telah menjalankan semua tahapan.

“Semua tahapan sudah kami jalankan, jadi seharusnya tidak ada masalah terkait organisasi. Semua tahapan telah kami laksanakan, sehingga tidak ada celah sebenarnya untuk dipersoalkan, ” kata Attock, selasa (13/8/19), seperti yang dikutip disalah satu media online.

Menurut Yugo, apapun alasan dari pihak Tim Penjaringan Kongres Askot Makassar, sama sekali tidak sejalan dengan mekanisme yang seharusnya. Jika dikatakan tahapannya sudah dilalui, seperti mempublikasikan di media, tapi itu juga keliru.

“Jadi tetap salah, kalau mempublikasikan pengumumannya, harusnya iklan bukan membuat pemberitaan, bedalah, antara iklan dengan pemberitaan, itu yang pertama kekeliruannya, jadi harusnya iklan, karena aturan dalam PSSI adalah pengumuman, ” jelas Yugo.

Terkait kapasitas Yugo yang berstatus mantan Ketua Askot PSSI Kota Makassar yang dinilai tidak mempengaruhi ketidak hadirannya dalam kongres tersebut, Yugo mengatakan itu juga bagian dari kesalahan, ia juga menjelaskan, bahwa yang dimaksud Demisioner itu adalah periode sebelumnya harus melakukan pertanggung jawaban.

“Tidak mutlak tidak dianggap, kan Demisioner, berarti ketua sebelumnya harus memberikan laporan pertanggung jawaban (LPJ). Setelah dilakukan pertanggung jawaban dilemparlah ke forum, apakah disetujui atau tidak. Kalau disetujui maka dibentuklah pengesahan demisioner, kan begitu peraturannya, ” kata Yugo.

Baca juga :  Astaga...Pasar Segar Makassar Memang Top

Lanjut Yugo, dengan adanya kisruh Kongres Askot PSSI Makassar karena dinilai ilegal, maka saya berharap Asprov PSSI Sulsel untuk bersikap tegas untuk menindak lanjuti surat keberatan saya, katanya

Kemudian terkait dengan adanya Plt yang ditunjuk oleh Asprov PSSI Sulsel, Yugo juga bersepakat, alasannya, dengan kisruh hasil kongres Askor PSSI Makassar, untuk tidak terjadi kekosongan dan tidak terhambatnya event yang sedang berjalan, maka memang harus ada Plt, kunci Yugo. (ri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top