banner-1

Hukrim

Koalisi Rakyat Ingatkan Majelis Hakim PT TUN, Jangan Buat Gaduh Kota Makassar

Pra Kondisi (PT TUN)

Makassar, metrotimur.com  – Jelang sidang pengambilan keputusan yang akan digelar, Rabu (21/3/18) terkait gugatan Appi – Cicu, ratusan orang menandatangi gedung PT TUN sulsel, jalan A.P. Pettarani Makassar, selasa (20/3/18).

Berbagai barisan ormas, kumunitas dan masyarakat memberi warning kepada majelis hakim PT TUN yang menyidang gugatan Appi – Cicu untuk tetap profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Kami meminta kepada hakim untuk tidak mengambil keputusan diakibatkan karena upaya intervensi dari orang tertentu ataupun siapa dibalik Appi – Cicu, ” teriak Husnul dalam orasinya didepan Gedung PT TUN Sulsel, Selasa (20/3/18).

Lanjut dalam orasinya menyampaikan, “Hari ini kami hanya pra kondisi, kami hanya ingin mengingatkan, bahwa diduga ada upaya – upaya kelompok tertentu untuk membuat gaduh pilkada Kota Makassar, bahkan ada upaya alat negara dan fasilitas negara hendak dijadikan fasilitas pribadi oleh pihak Appi – Cicu, ” kata Husnul.

Kami punya fakta dugaan tersebut, apa yang terjadi digedung DPRD Makassar, para anggota dewan pendukung Appi – Cicu telah terang – terangan telah menggunkan fasilitas negara untuk kepentingan calon nomor 1 dan itu dipertontonkan kepada publik, bukan itu sebuah bukti, bahwa mereka telah melabrak aturan demi ambisi untuk meraih kekuasaan, kata Husnul.

Olehnya teriak Husnul menegaskan kepada PT TUN Sulsel, pada putusan yang akan diambil besok untuk betul – betul lahir dalam konteks keadilan dan kejujuran, jangan dikriminalisasi lagi, jangan ada yang masuk angin ataupun putusan itu karena di intervensi dari orang yang menjadi aktor dibelakang paslon Appi – Cicu.

“Jangan karena putusan hakim bisa menghancurkan semua harapan masyarakat yang telah menentukan hak politiknya, ingat kami tidak akan pernah tinggal diam, sekali lagi hari ini kami hanya mengingatkan kepada majelis hakim, besok kami pastikan massa akan bertambah, ” kata Husnul.

Baca juga :  Ismai Hajiali : NTPD Call 112 Terintegrasi Keseluruh SKPD dan Kepolisian

Sekedar diketahui ratusan massa tersebut berasal dari Pemuda Pancasila, Sapma PP, Brigade 08, PRO DP,00 Kerung – Kerung Community dan sejumlah masyarakat umum. (Sqd05)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top