banner-1

Uncategorized

Koalisi Rakyat: Runtuhnya Demokrasi di Makassar ulah Elit dan Penguasa

Aksi Koalisi Rakyat Makassar (pilwalkot)

Makassar, metrotimur.com – Ratusan massa yang tergabung dalam koalisi rakyat untuk kandidat Danny-Indira ( DIAmi) menggelar aksi unjuk rasa di Jl Sudirman depan Monumen Mandala, Sabtu, (28/4). Dalam aksi sebuah motor skupy dibakar ditengah jalan sehingga memacetkan arus lalulintas.

Aksi tersebut merupakan buntut dari kekecewaan massa atas didiskuifikasinya pasangan DIAmi oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Makassar beberapa waktu lalu. Karena itu mereka mengangggap tim dan pasangan nomor urut satu ( 1) Appi-Cicu penakut karena tidak mau bertarung secara fair.

Dimana berbagai upaya penjegalan terhadap DIAmi telah dilakukan hingga akhirnya pasangan urut dua (2) di coret dari kontestasi Pilwkot Makassar oleh KPU.

” Kami ini mencari keadilan, yang pasti kandidat kami pasangan Danny – Indira adalah sosok petaung sejati, tidak seperti Appi-Cicu yang penakut karena tidak berani bertarung di TPS, “teriak salah satu Orator Massa, Eagle Wahyu.

Sementara salah satu orator lainnya juga menyampaikan bahwa rusaknya demokrasi dimakassr diakibatkan oleh elit – elit politik dan penguasa yang tidak lagi berpihak atau memperjuangkan demokrasi.

“Rusaknya demokrasi di Makassar itu karena ulah dari para elit – elit dan penguasa yang haus kekuasaan yang tidak berpihak lagi kepada rakyat, mereka haus kekuasaan dan meraih kekuasaan dengan cara yang kotor, ” teriak sang orator.

Selain itu, massa juga menganggap Pilkada di kota Makassar penuh dengan permainan politik yang kotor. Sehingga warga dipertontonkan dengan pesta demokrasi yang rusak. Padahal Makassar dikenal dengan tempatnya para petarung bukan tempatnya para penjegal.

Dari pantauan, tampak puluhan aparat kepolisian berjaga-jaga, baik dari Satlantas dan Patmor. Bahkan satu unit mobil water canon juga disiapkan untuk menghalau massa jika terjadi insiden keos.(Sqd)

Baca juga :  Deng Ical Hadiri Pekan Sarapan Sehat 2018
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top