banner-1

Makassar

Komisi C DPRD Makassar Tinjau Pedestrian Nusantara Dan Kaki Limata

Makassar,metrotimur.com– Hari ini, Kamis (6/4/17) Komisi C DPRD Makassar melakukan peninjauan dua titik proyek yang di laksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar yakni Pedestrian yang terletak di Jalan Nusantara dan Kaki Limata di Jalan Kartini.

Kunjungan Komisi C DPRD Makassar di pimpin langsung oleh Ketua Komisi C dari Fraksi Golkar, Rahman Pina didampingi oleh para anggota Komisi C, diantaranya, Syamsuddin Kadir, Rudianto Lallo, Susunan Halim, Fasruddin Rusli, Sangakala Saddiko, Arifin Kulle, juga turut hadir mendampingi dari pihak SKPD Kadis PU Muh. Ansar dan Kadis Tata Ruang Ahmad Kafrawi.

Kunjungan Komisi C terdebut, dengan tujuan , ingin melihat langsung kondisi akhir hasil pengerjaan Pedestrian dan Kami limata. Dari pantauan, Komisi C mempertanyakan jumlah alokasi anggaran yang di gunakan oleh Dinas PU untuk pengerjaan Pedestrian dan Kaki Limata.

Berdasarkan keterangan Kadi PU, Muh. Ansar, untuk total anggaran pedestrian tahun 2016 kurang lebih 20 milliar khusus Jalan Nusantara, namun tidak semua di gunakan, alasannya karena waktu pelaksananya yang sangat mepet, sehingga ada pengurangan anggaran dan item pekerjaan, kemudian penyelesaiannya akan kembali akan di tenderkan tahun 2017.

” mengenai penggunaan anggaran tidak seluruhnya kami gunakan, karena ragu pengerjaan dengan waktu yang cukup terbatas tersebut tidak bisa selesai tepat waktu, maka kami lakukan pengurangan anggaran dan item pekerjaan.Dari total 22 Milliar kami hanya gunakan 11 milliar dengan item pekerjaan sampai di tahap pengecoran lantai pelataran saja “, Kata Kadis PU, Muh.Ansar, kepada Anggota Komisi C, di Jalan Nusantara, siang tadi Kamis (6/4/17).

Muh.Ansar , ” Adapun item pekerjaan Pedestrian untuk tahun 2016 baru di tahap pengecoran lantai pelataran tanpa ada pemasangan paving bundaratta dengan total anggaran yang di gunakan 11 milliar khsusus di sepanjang Nusantara, kata Muh. Ansar.

Baca juga :  Satgas DPU Makassar, Keruk Sidementasi Drainase Ranggong Permai

Sementara itu, Ketua Komisi C, Rahman Pina mempertanyakan anggaran pedestrian Jalan Nusantara bisa mencapai angka kurang lebih 20 milliar sementara yang di sepakati oleh DPRD Komisi C yang membidani pembangunan hanya 17 milliar, namun Rahman Pina tetap akan mengecek dokumen Dinas PU terkait anggara pekerjaan Pedestrian Jalan Nusantara.(ron)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top