banner-1

Makassar

Komisi C : Penataan Kaki Limata Harus di Kondisikan Dengan Lapangan Karebosi

Makassar, metrotimur.com – Usai meninjau pedestrian di Jalan Nusantara, selanjutnya Komisi C lanjut meninjau Kaki Limata bersama Dinas PU dan Dinas Tata Ruang Kota Makassar, di jalan Kartini, Makassar, Kamis (6/4/17).

Peninjauan Komisi C DPRD Kota Makassar yang di pimpin langsung oleh Ketua Komisi C Rahman Pina, di Kaki Limata, kembali mempertanyakan penggunaan anggaran penataan kawasan kaki Limata. Dan konsep penataannya, Komisi C meminta untuk penataanya harus di kondisikan dengan Karebosi.

Di ketahui total anggaran yang di gelontorkan dalam penataan kaki limata yang terletak di Jalan Kartini sebesar 8 milliar, untuk tahun 2016 Dinas PU Kota Makassar baru menggelontorkan anggaran sebesar 2 milliar rupiah di tahun 2016 untuk item pengerjaan pengecoran pelataran Kawasan Kaki Limata dengan sistim pengecoran.

Kadis PU Kota Makassar, ” khusus untuk Kaki Limata Dinas PU baru mengalokasikan anggaran sebesar 2 milliar untuk pengecoran pelataran, adapun nantinya sisa anggaran sebesar 6 milliar tahun ini kita akan gunakan kembali untuk penyelesaian secara menyeluruh, Kata Muh. Ansar kepada Komisi C.

Mengenai pengadaan stand (Booth) Kaki Limata, Kadis PU, Muh. Ansar mengatakan, ” Booth itu bantuan dari CSR, jadi Dinas PU hanya mengerjakan penataan kawasan saja, Terang Ansar.

Sementara itu Ketua Komisi C, Rahman Pina sangat mengatakan, ” apa yang menjadi pemikiran Walikota Makassar dengan adanya Kaki Limata tersebut, namun menurut Rahman Pina yang akrab di sapa RP mengatakan, pengggunaan anggaran adalah hal sangat penting untuk di jelaskan kepada publik, salah satunya, bantuan CSR yang berbentuk Booth (Stand) harus juga menjadi perhatian kami di DPR, apakah bantuan tersebut sudah sesuai dengan peraturan.

” bantuan CSR tentu harus juga menjadi perhatian, sifat bantuan tersebut bukan hanya sebatas bantuan saja, tetapi ada Peraturan Daerah yang mengatur, karena di Perda tersebut mengatur tentang administrasi, termasuk CSR mana saja yang telah memberikan bantuan “, Kata Rahman Pina.

Baca juga :  Rutin Giat Bersih: Lurah Bangkala-Forum ORW Kawal Program Walikota

Ditempat yang sama Fasruddin Rusli dari Fraksi PPP mengatakan, ” melihat kondisi Kaki Limata, kita berharap pemerintah Kota untuk bisa dengan segera meyelesaiakan secepatnya, dimana kondisi Booth dan fasilitas yang sudah di kerjakan sudah ada yang mengalami kerusakan”, Kata Fasruddin Rusli yang akrab di sapa Acil.

Menjawab akan hal itu, Kadis PU mengatakan, ” mengenai pengelolaan tentu sudah bukan menjadi kewenangan Dinas PU lagi, namun kita pastikan dalam waktu dekat ini, sebagian PK5 yang sudah terdaftar sudah bisa melakukan aktifitasnya, meskipun belum secara menyeluruh.

Muh. Ansar menambahkan, ” penataan kaki Limata juga kita akan kondisikan dengan Lapangan Karebosi, banguanan ataupun penataan Kawasan Kaki Limata akan kita tata tanpa merusak Citra lapangan Karebosi, jadi semua akan tertata dan terintegrasi antara Kaki Limata dan Karebosi, Tambah Muh. Ansar.(Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top