Politik

Komunitas PRO DP Manggala Turunkan Ratusan Pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin di Karebosi

Komunitas PRO DP For Jokowi - Ma'ruf Amin

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Ratusan ribu orang padati lapangan Karebosi dan sepanjang jalan Sudirman Makassar hadir rapat akbar Capres Jokowi – Ma’ruf Amin di Kota Anging Mammiri Sulawesi Selatan.

Dari pantauan dilapangan, total massa yang diperkirakan yang akan hadir dirapat akbar Capres Jokowi – Ma’ ruf Amin seperti yang diberitakan sebelumnya akan mencapain 170.000 orang. Namun pada pagi tadi, ahad (31/3/19) massa pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin yang hadir dirapat akbar tersebut, diperkirakan mencapai kurang lebih 450.000 orang.

Adapun massa yang hadir di Lapangan Karebosi yang berasal dari 15 Kecamatan di Kota Makassar dari berbagai elemen, ada dari para simpatisan partai pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin, adapula yang datang dari para relawan Jokowi – Ma’ruf Amin yang bersatu dalam komunitas dan ormas yang ada di Kota Makassar.

Salah satunya Komunitas PRO DP Manggala, sekitar 450 orang jaringan PRO DP yang berasal dari Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala ikut menyempurnakan rapat Akbar Jokowi – Ma’ruf Amin. Menurut Ketua PRO DP, Sofyan, sejak shubuh tadi seluruh jaringan PRO DP sudah berkumpul disatu titik sebelum menuju ke Lapangan Karebosi.

“Iya, kalau kami dari PRO DP sendiri ada 450 orang yang ikut dalam giat tersebut, jika digabungkan dengan warga lainnya yang ada di Kel. Bangkala Kec. Manggala kita kurang lebih 900 orang, ” kata Sofyan, Ketua PRO DP.

Lanjut Sofyan, Kalau untuk pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin yang berasal dari 8 Kelurahan di Kecamatan Manggala, itu kurang lebih dari 12.000 orang.

“Kalau keseluruhan dari Kecamatan Manggala ada sekitar 12. 000 orang. Jadi kita kumpul disatu titik sebelum ke lapangan karebosi, ini juga hasil rapat konsolidasi dengan semua jaringan pendukung Jokowi – Ma’ruf dari Kecamatan Manggala, diluar jaringan partai, artinya angka 12.000 ribu itu berasal dari masyarakat itu sendiri diluat jaringan pendukung dari berbagai partai, ” terang Sofyan.

Baca juga :  Menjaga Wibawa KPU , Ketua PPK Kecamatan Manggala Warning PPS dan KPPS Yang Berpihak

Diketahui, Komunitas PRO DP merupakan relawan saat Pilkada Makassar 2018, pada Pemilu 2019 tahun ini, PRO DP kembali bergabung untuk mendukung Capres Jokowi – Ma’ruf Amin. Untuk Pileg 2019, PRO DP melabuhkan jaringannya untuk mengawal dan mendukung Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Sulsel 1, Aura Aulia Imandara Danny Pomanto dan Caleg DPRD Provinsi dapil Makassar B juga dari Partai Nasdem, Indira Mulyasari Paramastuti ilham. (Ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top