banner-1

Politik

Koordinator Data: Tidak Ada LO DIAmi Merangkap Anggota PPS

Makassar, metrotimur.com – Liaison Officer (LO) pasangan bakal calon Wali kota Makassar Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi), Abd. Haris Awi, memastikan tidak ada LO dari kandidat petahana yang merangkap sebagai anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Kalau pun ada yang sempat kita ajak bergabung saat pembentukan tim, namun jauh-jauh hari yang bersangkutan telah menyatakan mengundurkan diri karena merupakan anggota PPS yang tidak boleh melakukan keberpihakan. Jadi tidak ada itu,” tegasnya dihubungi via ponsel pribadinya, Senin, (18/12).

Sehingga, pria yang identik dengan kacamata hitam itu sangat menyangkan munculnya pemberitaan sekaitan hal tersebut tanpa adanya konfirmasi ke dirinya sebagai LO DIAmi terlebih dahulu.

“Mestinya Panwas itu harus sampaikan kemudian klarifikasi ke saya sebagai LO pasangan DIAmi. Mestinya pemberitaan ini juga dilakukan klarifikasi apakah memang ada atau tidak, kan begitu,” jawabnya.

Lebih lanjut Awi menyampaikan susunan Tim DIAmi sudah melakukan inventarisasi jauh hari sebelumnya. Pernah ada warga yang diajak bergabung sebagai LO tapi lulus juga di PPS, namun lupa menyampaikan ke tim. Namun setelah SK atau surat tugasnya sebagai tim DIAmi dikeluarkan, yang bersangkutan baru mengeluarkan surat pengunduran dirinya secara resmi.

Bahkan menurutnya, yang bersangkutan itu sama sekali belum sempat melakukan kerja-kerjanya sebagai LO. Hal ini dibuktikan dengan surat pengunduran diri yang mereka buat di atas kertas bermatrei Rp.6000, saat itu juga.

“Hal ini juga membuktikan bahwa mereka tidak pernah berfungsi sebagai LO DIAmi karena sudah ada tim lain yang mengerjakan tugas-tugas itu sebagai penggantinya, karena telah mengundurkan diri dari awal” jelasnya lagi. (*)

Baca juga :  RP Tidak Paham Jenis Perangkat Keras dan Perangkat Lunak Sebuah Sistem
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top