W3.CSS
Edukasi

Koperasi Sekolah Untuk Mudahkan Kebutuhan Siswa

METROTIMUR — Sekretaris Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh membuka Kegiatan Peningkatan Kwalitasa Badan usaha koperasi sekolah di Hotel Grand Celino jalan Lanto Dg Pasewang Makassar, Rabu (18/5/16).

 

Salah satu program Pemerintah Makassar untuk peningkatan kwalitas pendapatan koperasi, target Pemkot Makassar adalah koperasi Sekolah, Dengan hadirnya Koperasi sekolah adalah untuk  meningkatkan kesejahteraan para Kepala Sekolah dan para guru yang masuk menjadi anggota Koperasi sekolah.

Ibrahim menjelaskan bahwa kehadiran Koperasi di lingkup sekolah bukan untuk menjadi alat memperkaya para Kepala sekolah dan guru yang masuk menjadi pengurus Koperasi sekolah tersebut

“Ada tiga hal yang harus dipenuhi untuk Unit Koperasi masuk sekolah, Ke Tiga hal tersebut harus di penuhi di antaranya, Pelayanan yang maksimal, Harga yang bersaing dan Kwalitas barang yang terjamin”.Ungkapnya.

Lanjut Ibe sapaan akrab Sekda Makassar ini mengatakan, salah satu badan usaha yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi Kepala sekolah dan guru adalah Koperasi Sekolah. Akan tetapi, Koperasi sekolah bukanlah semata mata untuk kepentingan para pengurus Koperasi sekolah saja, tapi koperasi unit sekolah di bentuk sebagai badan usaha Sekolah yang memberi kemudahan kepada siswa berbelanja sesuai dengan kebutuhan sekolah.

“Siswa bisa lebih mudah dalam menginginkan barang yang berhubungan dengan kepentingan sekolahnya sendiri, salah satu di antaranya jika ingin membeli baju sekolah, maka koperasi sekolah lah yang menyiapkan kepada siswa tersebut tentu dengan 3 hal tersebut, harga bersaing, service dan kwalitas barang tentunya”.Ungkap Ibe.(roy/dik)

Baca juga :  Danny Pomanto Meminta Pembangunan Rel Kereta Api Model Elevated
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top