banner-1

Uncategorized

KPK Menilai Kota Makassar Termasuk Daerah Transparansi Anggaran Yang Cukup Bagus

Makassar, metrotimur.com – Kota Makassar termasuk daerah yang dinilai transparansi anggarannya cukup bagus, hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata yang menyoroti sejumlah daerah yang pengelolaan anggarannya telah transparan dan cukup bagus.

Selain Makassar, menurut wakil ketua lembaga anti rasuah ini menyebut Surabaya dan Semarang.

“Ada kutipan Wakil Ketua KPK ini di media online, Detiknews. Kira-kira begini kutipannya : saya pikir beberapa daerah cukup bagus (transparansi anggarannya adalah) Surabaya, Semarang, Makassar,” ujar Firman kabag humas pemkot Makassar, sabtu malam tadi (9/12/17).

Pernyataan Alexander tersebut tertanggal 8 Desember 2018 dan seketika booming di media sosial. Bahkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto melalui akun fanpage (facebook) nya, menampilkan pernyataan wakil ketua KPK tersebut.

Sementara Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto mengungkapkan kalau pernyataan wakil ketua KPK tersebut tentunya berdasar. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memang mengedepankan sikap transparansi menuju Makassar standar kota dunia yang bebas korupsi.
Apalagi saat ini diketahui, Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Makassar turut berperan aktif melakukan pengawasan di masing-masing di organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar.

“Perang melawan korupsi sudah menjadi agenda nasional. Sudah bukan kebijakan baru bagi Pemerintah Kota Makassar untuk memerangi korupsi,” jelas Danny Pomanto.

Pada momentum Hari Anti Korupsi Sedunia ini, walikota Makassar mengajak seluruh lapisan masyarakat utamanya pejabat lingkup pemerintahan untuk terus menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan.

“Selamat Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, mari kita bersama-sama perangi korupsi apapun jenis dan bentuknya” tutup Walikota dengan segudang prestasi ini.

Baca juga :  Ada Yang Palsukan Akun Facebook Walikota Makassar Dan Tebar Berita Fitnah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top