banner-1

Politik

KPU: DIAmi Silahkan Mendaftar Resmi , Kelengkapan Administrasi Menyusul

Makassar, metrotimur.com – KPU Kota Makassar mempersilahkan Paslon DIAmi untuk mendaftar resmi pada tanggal 8 Januari 2018 sebagai Calon Walikota Makassar pada pilwalkot 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner Divisi Tekhnis KPU Kota Makassar, Abdullah Mansyur, Kamis (4/1/18).

“Pasangan DIAmi sudah bisa mendaftarkan dirinya sebagai calon peserta pilwakot Makassar 2018 secara resmi, pasalnya sudah melewati tiga tahapan KPU, ” kata Abdullah Mansyur.

Saat dikonfirmasi terkait kelengkapan administrasi  menurut Abdullah Mansyur, untuk paslon DIAmi sebagai jalur independen administrasi yang menjadi syarat utamanya adalah surat dukungan yang telah difaktual dan dianggap telah memenuhi jumlah minimun .

“Jadi syarat utama untuk jalur independen itu adalah surat dukungan B.1 KWK yang telah di faktual yang telah mendapat legitimasi keabsahan melalui berita acara pleno faktual surat dukungannya, ” jelas Abdullah Mansyur.

Perlu diketahui kata Abdullah Mansyur, tahapan yang sudah dilalui oleh paslon DIAmi yakni pertama. verifikasi penelitian berkas dukungan, kemudian verifikasi administrasi berkas dukungan dan yang terakhir verifikasj faktual (vertual), lalu disahkan masuk menjadi sebagai syarat terpenuhi dengan jumlah dukungan yang melebih jumlah minimun yakni 117. 492 dukungan sebagai bakal calon tetap melalui rapat pleno penetapan KPU Kota Makassar yang dilegitimasi dengan penandatanganan berita acara lolos verifikasi faktual untuk mendaftar resmi sebagai calon tetap.

Adapun terkait administrasi lainnya yang menjadi syarat menurut Abdullah Mansyur, itu bisa menyusul saat masa perbaikan administrasi setelah masa pendaftaran sudah ditutup yakni pada tanggal 10 Januari 2018.

“Jadi intinya mendaftar resmi dulu, administrasi bisa menyusul, artinya jika administrasi yang dimasukkan itu ada cacat maka dilakukan perbaikan demikian juga jika ada yang kurang maka sebelum masa perbaikan itu ditutup maka diberikan ruang untuk memperbaiki dan melengkapi, demikian juga dengan calon jalur parpol ” kata Abdullah Mansyur.

Baca juga :  Taat Hukum, Sekwan Patuhi Undangan Panwaslu

Abdullab Mansyur menambahkan, perlu diketahui untuk Bakal Calon yang resmi yang sudah mendapatkan tiket sebagai peserta pilwali makassar 2018 sebagai calon peserta pilwali Makassar 2018, baik untuk dari jalur independen maupun jalur Parpol adalah pasangan Danny Pomanto – Indira Mulyasari ( DIAmi).

“Jadi yang sudah masuk dalam tahapan dan telah melalui tahapan KPU sebagai bakal calon peserta pilwali Makassar baru pasangan DIAmi, tinggal melengkapi dengan mendaftarkan diri secara resmi untuk masuk dalam kategori calon tetap, ” tambahnya.

Sekadar diketahui terkait administrasi yang cacat dan tidak lengkap setelah mendaftarkan resmi pada tanggal 8 – 10 januari 2018, KPU akan membuka waktu perbaikan administrasi syarat calon tetap di mulai sejak mendaftarkan diri sampai tanggal 18 Januari 2018, jadi bisa menyusul sampai masa perbaikan ditutup, kunci Abdullah Mansyur. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top