banner-1

Politik

KPU: Maaf..!! Parpol Tidak Masuk Jalur Koordinasi Diverifikasi Faktual

Komisioner KPU Kota Makassar Abdullah Mansur

Makassar, metrotimur.com – Komisioner KPU Kota Makassar menegaskan yang bisa mengawasi dan masuk jalur koordinasi pada verifikasi faktual untuk data dukungan Balon Walikota Makassar jalur independen hanya pihak Panwas dan LO Paslon, minggu (10/12/17).

“Yang bisa mengawasi kami dalam verifikasi faktual didalam aturan hanya panwas dan LO Paslon, selain itu termasuk parpol, kami minta maaf tidak ada aturan yang mengaturnya, ” kata Komisioner KPU, Abdullah Mansur.

Menurut Abdullah Mansur, kalaupun ada pihak atau Parpol mau ikut mengawasi pihaknya tidak akan melarang, tetapi menurutnya tentu harus diluar bukan didalam dan kita hindari kesan intervensi.

“Silahkan saja kalau ada pihak yang mau ikut mengawasi, tetapi harus diketahui kalau koordinasi kami itu hanya kepada Panwas dan LO Paslon bukan kepada siapa – siapa termasuk Parpol yang mau mengawasi itu, ” tegas Abdullah Mansur.

Abdullah Mansur kembali menegaskan koordinasi kami bukan Partai yang akan ikut mengawasi nanti. Olehnya , kami meminta kepada Paslon untuk bisa mengirim nama – nama LO nya ditingkat Kelurahan untuk turun bersama – sama melakukan verifikasi faktual, kata Abdullah Mansur.

Abdullah menambahkan, kita berharap proses verifikasi faktual nanti berjalan dengan lancar tanpa hambatan, terkait Parpol seperti yang diberitakan akan ikut mengawasi, kami minta untuk bisa memahami rambu – rambu yang dimiliki oleh Penyelenggara dan Panwas, bagi Parpol yang ingin terlibat kedalam sistim saya pikir itu tidak diperbolehkan, jadi sifatnya hanya mengawasi tapi tidak masuk di sistim, tutup Abdullah Mansur. (Ron).

Baca juga :  Danny : Saya dan ARA Tak Asing Lagi, Karena Kami Sama - SamaTuan Rumah di Demokrat
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top