banner-1

Makassar

KPU Makassar Tidak Menerima Calon Panitia Pemungutan Suara Yang Memakai Surat Rekomendasi

Makassar, metrotimur.com – Pesta Demokrasi yanga akan di selenggarakan secara serentak pada tahun 2018 mendatang, KPU Kota Makassar melakukan pengrekrutan Panitia Pemungutan Suara secara langsung, dengan nendaftarkan dirinya langsung di Kantor KPU Kota Makassar tanpa di sertai Surat rekomendasi dari pihak manapun, Kamis (30/03/17).

Strategi KPU Kota Makassar dalam menjaga independesinya sebagai penyelenggara Pemilu ,KPU Makassar akan membuka pendaftaran secara langsung tanpa di sertai rekomendasi dari pihak manapun termasuk rekomendasi Lurah.

Hal tersebut di sampaikan oleh Komisioner KPU Bidang Data, Rahma Saiyed usai mengikuti launching Rumah Pemilih Pintar (RPP) , pagi tadi , kamis (30/03/17) di Gedung KPU Kota Makassar Jalan Poros Perumnas Antang Kecamatan Manggala.

” pengrekrutan yang akan di lakukan oleh KPU Kota Makassar untuk panitia di Pilwali Makassar nanti tidak seperti yang kemarin, para calon petugas panitia yang akan di tempatkan nantinya, mulai dari tingkat TPS sampai ke tingkat Kecamatan akan kita bentuk tanpa di sertai rekomendasi dari pihak manapun (RT/RW dan Lurah) melainkan dari hasil verifikasi langsung dari KPU “, Kata Rahma.

Diketahui beberapa pemilu yang telah di laksanakan di Kota Makassar , para petugas yang di tempatkan di semua tingkatan, itu berdasarkan rekomendasi mulai dari tingkat RT sampai ke tingkat Lurah, Komisioner KPU Rahma Saiyed mengatakan ,” Pemilu Kali ini para panitia nanti tidak seperti itu lagi, tetapi panitia nantinya lahir melalui proses verifikasi ketat langsung oleh KPU, Terang Rahma.

Rahmawati berharap, panitia nantinya yang akan bertugas di setiap tingkatan, betul – betul sebagai panitia yang independen, bebas dari tekanan dan tidak terikat dengan partai manapun, sehingga proses pemilu nantinya bebas dari nuangsa kepentingan kelompok, olehnya rekomendasi dari pihak manapun sudah tidak di berlakukan lagi, Ungkap Rahma.

Baca juga :  Pisang Epe Dihembusan Anging Mammiri

Saat di Konfirmasi terkait tahapan Pilwali Kota Makassar yang akan di gelar pada Tahun 2018 , tahapan awalnya di agendakan antara bulan Juli – Agustus tahun 2017, terang Rahma.(Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top