banner-1

Politik

KPU: Peserta Jalur Parpol di Pilwalkot Makassar Belum Jelas

Makassar, metrotimur.com – Batas pendaftaran sebagai peserta pilwalkot Makassar 2018 bagi jalur perseorangan dan jalur Parpol hanya batas sampai tanggal 10 Januari 2018.

“Batas jadwal pendaftaran sebagai peserta pilwalkot Makassar baik jalur independen maupun Jalur Parpol hanya sampai tanggal 10 Januari 2018, lewat dari itu KPU tidak terima lagi, ” Kata Komisioner KPU Makassar Divisi Tekhnis, Abdulla Mansyur, sabtu (30/12/17).

Saat dikonfirmasi terkait siapa saja calon yang maju melalui jalur Parpol yang sudah masuk dalam tahapan KPU Kota Makassar, Abdullah Mansyur mengatakan, sampai saat ini belum ada satupun dari jalur Parpol yang masuk dalam tahapan KPU.

“Belum jelas siapa pesertanya, pasalnya belum ada yang masuk dalam tahapan KPU untuk Pilwali Makassar dari jalur Parpol, karena belum ada komunikasi termasuk belum ada signal dari calon Jalur Parpol yang secara resmi yang akan mendaftarkan diri di KPU Makassar, terang Abdullah Mansyur.

Olehnya KPU meminta bagi calon peserta jalur independen dan Jalur Parpol untuk bisa memanfaatkan jadwal yang telah ditentukan oleh KPU terkait pendaftaran sebagai peserta. Pasalnya jika lewat dari tanggal 10 Januari 2018 belum juga mendaftarkan diri maka dianggap batal dan tidak memenuhi syarat untuk masuk sebagai peserta Pilwalkot Makassar, jelas Abdullah Mansyur.

Mengenai verifikasi administrasi bagi calon peserta pilwali Makassar setelah mendaftarkan dirinya KPU akan umumkan pada tanggal 12 Februari 2018. Kemudian Abdullah Mansyur menambahkan, “Setelah pendaftaran resmi pada tanggal 8 – 10 January 2018 tahapan selanjutnya adalah tes kesehatan. (Ron).

Baca juga :  Membangun Makassar, Danny: Jangan Lupakan Sejarah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top