banner-1

Politik

KPU Warning Jalur Independen, Danny: Insya Allah Kami Bersama Rakyat Putuskan Malam Ini..!!

Makassar, metrotimur.com -Jelang Pemilihan Walikota Makassar 2018 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menyampaikan bahwa belum ada satupun calon independen yang memasukkan data dukungan.

Ketua KPU Kota Makassar Syarif Amir menyampaikan bahwa jalur independen di buka KPU Makassar sejak 25 hingga 29 November. Untuk batas akhir pemasukan data jalur independen besok rabu 29 November 2018 adalah batas akhir pendaftaran untuk bakal calon walikota melalui jalur independen.

“Sejak tanggal 25 November 2017 KPU sudah buka penyetoran data dukungan untuk jalur independen dan batasnya juga sampai 29 November 2017, ” Kata Syarif Amir, melalui pesan Whatsapp pribadinya, selasa (28/11/17).

Syarief Amir mengatakan pihaknya sejak jauh hari menunggu bakal calon untuk pereorangan, namun hingga batas akhir jalur ini tak satupun yang mengajukan berkas.

“Kami sudah tunggu, siapa saja yang akan jalur independen, namun sampai saat ini belum ada yang menyetor berkas dukungan,” kata Syarif Amir.

Untuk syarat yang harus dilalui oleh calon independen, KPU Makassar mewajibkan bakal calon menyetor 65.500 KTP dukungan.

KPU Kota Makassar menyarankan bagi para calon independen untuk segera memasukkan berkasnya sebelum jalur independen ditutup, kata Syarif.

Sementara itu salah satu calon yang dikabarkan akan mendaftarkan dirinya melalu jalur independen akan di putuskan Rabu malam (28/11) yakni pasangan petahana Danny Pomanto – Indira Mulyasari Paramastuti.

“Sebentar malam kita akan putuskan jalur independen atau parpol, untuk berkas independen atau KTP dukungan sudah jauh hari kami siapkan untuk mengantisipasi begal parpol, jadi semua sudah kami pikirkan, ” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto, opsi langkah jalur Independen ini juga berdasarkan hasil pertemuan dengan beberapa parpol pendukung yang telah menyatakan sikap tetapi sampai saat belum juga menyerahkan surat rekomendasinya.

Baca juga :  PDIP Akan Sambut Danny Dengan Nuansa Yang Spesial

“Artinya kita tetap optimis untuk maju baik untuk jalur parpol maupun jalur independen, tetapi waktu terus berjalan dan begal parpol juga semakin massif dan itu sudah diketahui oleh masyarakat kalau ada pihak yang coba mengagalkan kami maju di Pilwakot 2018, sehingga jalur independen adalah opsi yang harus kita ambil dan jalur independen juga kita tempuh setelah mendengar langsung beberapa hari yang lalu keinginan masyarakat Makassar khususnya para relawan DIAmi untuk mendesak kami untuk maju jalur independen, ” tutup Danny Pomanto. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top