banner-1

Olahraga

Kuatkan Tradisi Prestasi, Danny Harap Atlet Makassar Tingkatkan Catatan Rekor di Porda

Pinrang, metrotimur.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir pada pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan ke XVI di Pinrang, Minggu, (23/9). Dalam kesempatan itu, Danny menyampaikan harapan agar atlet Makassar yang berlaga bisa meningkatkan catatan rekor kualitas prestasi yang diperoleh.

“Menjadi nomor satu itu hal biasa. Apa lagi, Makassar sebagai ibu kota provinsi. Kita punya tradisi prestasi. Itu harus terus dikuatkan dan yang terpenting, bukanlah pada perolehan medali atau pialanya. Melainkan, bagaimana rekor kualitas perolehan prestasi itu terus ditingkatkan,” ucap Danny.

Karenanya, Danny juga terus mengingatkan kontingen Makassar dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) agar tetap fokus.

Ia tidak ingin ada yang saling melemahkan, dan terlena. apa lagi memandang enteng kontingen dari daerah lain. Sebab menurutnya, semua kontingen kabupaten/ kota lainnya, pastinya juga mempersiapkan timnya dengan matang.

Terkait kontingen Makassar yang hari ini meraih 8 emas, Danny mengatakan bahwa medali itu hanyalah simbol. Tapi yang terpenting adalah raihan rekor baru.

“Target-target kita adalah pemecahan rekor, kualitas pertandingan, dan kontribusi atlet kita pada provinsi dan nasional,” katanya lagi.

Danny menginkan rekor-rekor yang diperoleh atlet Makassar bisa menasional bahkan mendunia.

Khusus atlet peraih emas pertama, orang nomor satu Makassar ini telah menyiapkan bonus secara pribadi. Meskupun tetap ada bonus yang disiapkan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar. Perolehan emas kontingen Makassar hari pertama masing-masing dari Cabor Taekwondo 3 emas, karate 4 emas, dan senam 1 emas (*)

Baca juga :  Final Piala Thomas Indonesia VS Denmark 2016, menghasilkan skor angka 2-3
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top