banner-1

Politik

Lagislator Makassar Prediksi Pilkada Jakarta

Makassar, metrotimur.com – Tiga Legislator Kota Makassar masing-masing menjagokan usungan partainya di pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 15 Februari mendatang.

Legislator Makassar, Adi Rasyid Ali yang merupakan ketua DPC Partai Demokrat Makassar sekaligus ketua tim barisan Masyarakat Bugis-Makassar untuk Agus-Sylvi di Jakarta mengatakan Cagub dan Cawagub nomor satu yang didukung oleh Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN menang diatas 7% dari Anis-Sandi sebagai saingan dekatnya.

“Anis-Sandi yang mengejar, Agus – Sylvi, tapi saya yakin akan kalahki juga,” kata Adi saat ngopi bersama disalah satu warkop di Makassar, Minggu (12/02/17).

Menurut Wakil Ketua DPRD Makassar itu, mayoritas pemilih pemula akan memilih Agus-Sylvi, selain itu dengan latar pendidikan Agus sebagai mantan TNI akan berpengaruh besar. “Walau hanya pangkatnya kolonel, tapi dia lahir dari militer, pastimi Agus yang jadi Gubernur,” ujarnya.

Sementara itu Legislator PDIP Mesakh Raymond Rantepadang tidak mau kalah. Sekretaris PDIP Makassar itu menjagokan pasangan nomor urut dua Ahok-Djarot yang didukung oleh empat partai besar, masing-masing Partai Golkar, Hanura, Nasdem, dan PDIP.

“Dengan pengamalamnya Ahok-Djarot pasti dia unggul dari calon lainnya,” katanya.

Bahkan Ketua Fraksi PDIP DPRD Makassar itu sesumbar jika pilkada Jakarta hanya satu putaran. Ahok-Djarot disebut mendapat 51% perolehan suara. “Kasus hukum penistaan agama yang menjerat Ahok tidak terlalu berpengaruh besar, dengan idenya membangun Jakarta masih diterima oleh masyarakat,” ujarnya.

Tak mau Kalah, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Makasar, Amar Busthanul menjagokan nomor urut tiga Anis-Sandi. Kendati hanya didukung oleh dua partai, yakni Gerindra dan PKS namun kerja-kerja seluruh kader disebut sangat maksimal.

“Pilkada DKI Jakarta kemungkinan dua putaran, putaran Pertama dan Kedua tetap Anis -Sandi yang paling tinggi porolehan suaranya.” kata Amar. (*/Rud)

Baca juga :  ARA : Muscab Demokrat Kita Tunggu PetunjukDPD
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top