banner-1

Politik

Lawan Keputusan Partai, Hitungan Satu Kali 24 Jam Tiga Dewan Makassar PPP Dipecat

Makassar, metrotimur.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan mengeluarkan ancaman keras kepada sejumlah kader yang telah melakukan manuver politik tanpa dasar koordinasi dengan partai.

Sanksi tegas yang akan ditempuh oleh DPP PPP terhadap tiga orang pengurus harian DPC PPP Makassar yakni Busranuddin Baso Tika, Fasruddin Rusli dan Sampara Syarif yang tidak sejalan dengan keputusan partai PPP untuk mendukung pasangan DIAmi akam diberi sanksi pemecatan.

“Tiga orang ini menggalang kekuatan untuk melawan keputusan DPP untuk mendukung dan memenangkan bapak Moh Ramdhan Pomanto dan ibu Indira Mulyasari,” kata Rizal saat menggelar konfrensi pers di Sekretariat DPW PPP Sulsel, Jl. Sungai Saddang, Makassar, Jumat (15/12/2017).

Rizal menjelaskan bahwa keputusan itu diambil berdasarkan instruksi Ketua Wilayah PPP Sulsel (Muh Aras) yang memberi waktu 1×24 jam kepada 3 orang tersebut untuk menghentikan gerakannya yang mengatasnamakan PPP.

“Jika ketiga orang tersebut masih melakukan gerakan yang liar maka sesui dengan instruksi partai ketiga orang tersebut akan diberhentikan,” jelasnya.

Menurut Rizal, pemberhentian yang dimaksud adalah keanggotaan ketiga orang tersebut sebagai kader dari PPP yang otomatis juga mempertegas bahwa jabatan apapun yang saat ini melekat di mereka dan memgatasnakan PPP akan diberhentikan.

Diketahui, Busranuddin Baso Tika, Fashruddin Rusli dan Sampara Syarif merupakan fungsionaris PPP Makassar dan tiga orang tersebut tercatat sebagai Anggota Fraksi PPP DPRD Makassar. (*)

Baca juga :  Arqam Azikin : Nasran Mone Berpeluang Menangkan Golkar di Pilwai 2018
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top