banner-1

Makassar

Lomba Kicau Burung Dipadati Pengunjung F8

Makassar, metrotimur.com – Lomba kicau puluhan Burung peliharaan Fauna dipadati pengunjung Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) yang sedang berlangsung di Anjungan Mandar (7/9) malam kemarin.

Kepala Dinas DP2 Kota Makassar, Rahman Bando mengatakan, dalam
perlombaan Fauna, sebetulnya semua ada operator masing-masing yang melaksanakan. Namun Dinas Perikanan dan Pertanian ( DP2) Kota Makassar memfasilitasi hal itu. Agar kegiatannya berjalan dengan baik.

“Kami menampilkan malam ini (kemarin) lomba kicau burung, kemudian hari Sabtu (9/9) dilanjutkan kontes kucing. Sedangkan Minggu (10/9) adu ketangkasan anjing dengan permainan yang telah ditentukan panitia,”jelas Rahman Bando.

Dalam F8, ia mau masyarakat yang penggemar binatang memberikan ekspresi melakukan kreasi ketangkasan hewan.

“Bahkan kita juga mempersiapkan cara khusus memelihara reptil semacam buaya dan ular. Karena yang patut dilihat, ini baru pertama lomba kicau burung pada malam hari. Menurut saya hal yang sangat langka,”paparnya.

Sementara itu, lanjutnya, misi
Dinas Perikanan dan Pertanian ( DP2) Kota Makassar dengan menampilkan satu fasilitas pemerintah Kota Makassar untuk melayani kesehatan hewan.

“Kalau ada masyarakat punya hewan yang ingin memeriksa kesehatan itu, kita akan memberikan kesehatan gratis. Itu hanya ada di F8,”sebutnya. (**)

Baca juga :  Ketersediaan Ruang Perawatan RSUD Daya Dapat Diakses dari Handphone
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top