banner-1

Makassar

Longgar Idaman Birma Terinspirasi Dari Pedestrian Bundaratta

Longgar Idaman Burma Berbahan Keramik

Makassar, metrotimur.com – Lorong Garden yang terletak di Jalan Bangkala Dalam XIII RT 05 RW 02 Kelurahan Biringromang (Birma) Kecamatan Manggala terinspirasi dari Pedestrian Bundaratta, senin (17/4/17).

Longgar yang kurang lebih panjangnya hampir mencapai 100 meter dengan lebar 1,5 meter telah ditata ulang oleh para warga yang ada dilorong tersebut, diantaranya, Jalan lorong yang dulunya berbahan paving blok , setelah di tata ulang, kini jalan lorong tersebut sudah berbahan keramik, alasanya terinspirasi dari pedestrian bundaratta.

Adapun yang menjadi inisiasi perubahan tersebut berasal dari kesepakatan warga itu sendiri, dimana sebelum ada penataan ulang longgar tersebut, pernah meraih juara 1 (satu) antar Kelurahan Sekecamatan Manggala. Namun tingkat keinginan keterlibatan masyarakat semenjak dicanangkannya program Longgar oleh Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto, membuat warga lorong di wilayah tersebut terus melakukan inovasi untuk menjadikan lorong garden mereka untuk menjadi yang terbaik diantara Longgar yang ada di Kecamatan Manggala.

IMG20170417201919

Saat ditemui Ketua RT 05 RW 02 Kelurahan Biringromang (Birma) Kecamatan Manggala, Rudi Wijaya mengatakan, ” penataan longgar ini karena keinginan warga kami sendiri, meskipun prestasi pernah kami raih sebelum kami tata ulang ,tetapi keinginan warga untuk menata ulang setelah melihat langsun pedestrian Bundaratta yang ada di Jalan Penghibur, senin malam ( 17/4/17).

” ini semata – mata keinginan warga sendiri untuk menata ulang setelah melihat langsung pedestrian bundaratta yang telah dibuat oleh Bapak Walikota, adapun konsepnya berbeda di pedestrian ada bundaratta tapi untuk Longgar kami berbahan keramik “, Kata Rudi Wijaya.

Mengenai biaya juga dari warga, yang intinya warga kami sangat bangga dengan adanya program Longgar ini, lingkungannya menjadi asri, bersih dan nyaman dan manfaatnya kembali ke warga itu sendiri “, Kata Rudi Wijaya.(Ron)

Baca juga :  Sosialisasi ke Masyarakat, Nurdin Halid Blusukan ke Pasar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top