W3.CSS
Peristiwa

Lupakan Perbedaan Pilihan, Menara Manggala For ADAMA Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Manggala

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Intesitas hujan yang turun mengakibatkan sejumlah wilayah di Kecamatan Manggala Kota Makassar terkena banjir mendapat perhatian dari Komunitas For ADAMA menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Menurut Ketua Menara Manggala For ADAMA, Adriyatim mengatakan, bahwa sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kecamatan Manggala, sebanyak 41 Komunitas turun langsung membagikan bantuan berupa makan siap konsumsi.

“Hari ini kami turun menyalurkan bantuan,sebagai bentuk kepedulian kami dari Menara Manggala For ADAMA terpanggil untuk meringankan beban saudara – saudara kita yang terkena musibah yang ada di wilayah kec. Manggala, “ kata Adriyatim, sabtu (19/12/2020).

Video;

Terkait sumber dana yang digunakan terang Adriyatim berasal dari sumbangan dari masing anggota komunitas yang ada di Kecamatan Manggala.

“Jadi sumber dananya dari masing – masing anggota komunitas dan kepedulian ini murni kemanusiaan, “ terang Adriyatim.

Sementara Sekretaris Menara Manggala, Sofyan juga menyampaikan, bahwa kepedulian ini adalah murni gerakan sosial, bukan lagi sebagai gerakan politik.

“Peduli Manggala ini murni lahir dari hati nurani kami semua bukan karena kepentingan politik. Pilkada sudah selesai, saatnya kita kembali menjadi satu, peduli kepada siapapun bagi yang terkena musibah, “ ucap Sofyan.

Ditempat yang sama, Rasyid selaku pengurus Masjid Jabal Nur Kelurahan Manggala menyampaikan terima kasihnya kepada Komunitas Menara Manggala for ADAMA atas bantuan dan perhatiannya kepada warga Blok 10 Kel.Manggala.

“Tentu kami sebagai warga Blok 10 Manggala sangat berterima kasih atas bantuannya, bantuan setidaknya telah meringankan bebab warga yang terkena banjir, apalagi anak – anak kecil, ” kata Rasyid.

Diketahui dari data yang berhasil diperoleh Tim Menara Manggala, ada sekira 30 KK yang terkena dampak banjir dan mengunsi di dua Masjid di Blok 10 Kel. Manggala Kec. Manggala.

Baca juga :  Jelang Penilaian Adipura, Kecamatan Biringkanaya Sterilkan Wilayah

Tim Menara Manggala For ADAMA terus melakukan pendataan terhadap korban banjir untuk diberikan bantuan berupa makanan dan mineral termasuk kebutuhan bayi. Hari ini, ada 100 nasi dos yang sudah tersalurkan termasuk puluhan dos air mineral. (ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top