banner-1

Makassar

Lurah Batua : Berdayakan Poktan Rong Dengan Membangun Sinergitas

MAKASSAR – Cabai merupakan tanaman yang menjadi skala prioritas bagi kelompok tani yang ada di lorong – lorong Kota Makassar, tidak hanya dengan lahan yang luas, tetapi Cabai dibudidayakan hanya menggunakan median sempit dan berada di dalam lorong Makassar.

Kelompok Tani Lorong yang dikenal dengan nama Poktan Rong, merupakan salah satu program walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto yang berbasis Lorong. Inovasi Walikota Makassar yang berlatar arsitek ini menjadi vitamin bagi warga khususnya didalam lorong yang terus berusaha membudidayakan tanaman cabai tersebut yang menjanjikan nilai ekonomis yang tinggi.

Salah satu Kelompok Tani Lorong (Poktan Rong) binaan Kelurahan Batua yang terletak di Kompleks Veteran RT 06 RE 03 Kelurahan Batua Kecamatan Manggala. Dengan hanya menggunakan median di atas drainase, Poktan Rong Kompleks Veteran sudah menunjukan hasil yang sangat mengembirakan.

” Poktan Rong yang ada di Kompleks Veteran Kelurahan Batua ini, merupakan salah satu Kelompok Tani Lorong yang terbilang sukses, keseriusan dan ketalatenan para warga Kompleks Veteran ini sangat besar, alhasil hanya dengan median yang sempit tetapi mampu dimanfaatkan dengan baik “, Terang Lurah Batua, Jufri Jamado, Minggu (23/7/17).

Tak dipungkiri perhatian pemerintah Kecamatan Manggala juga kepada setiap Kelompok Tani Lorong khususnya di Kelurahan Batua, sangat berpengaruh besar atas keberhasilan Poktan Rong, mulai dari pembibitan sampai ke pupuk, motivasi terus di berikan, sehingga kami di Kelurahan lebih proaktif lagi kebawah.

” yang pastinya sinergitas adalah modal utama dalam membangun wilayah dan menyukseskan semua program Pemkot yang di canangkan, semua harus terlibat dan di libatkan, LPM, BKM, RT/RW, Pemuda dan jajaran Pemerintah, sehingga masyarakat semakin termotivasi dalam mewujudkan Makassar Dua Kali Tambah Baik , Kunci Lurah Batua ,Jufri Jamado. (Ron)

Baca juga :  Perahu "PATTASAKI" Sita Perhatian di Kemenristei RI
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top