METROPOLITAN

Lurah Batua Ciptakan Pasar Lorong Tradisional

Foto Lurah Batua Jufri Jamado (Metrotimur)

METROTIMUR – Kelurahan Batua terus melakukan inovasi dalam menciptakan lingkungan yang ramah dan bersih dan penataan lorong garden, kali ini Lurah Batua Jufri Jamado masuk ke penataan pasar yang ada di wilayahnya, Rabu (11/01/17).

Salah satu pasar dadakan yang ada di Jalan Borong Raya, menjadi target penataan, Pasar jongkok salah satu nama pasar dadakan yang ada di wilayah Kelurahan Batua , aktivitas pasar Jongkok tersebut di mulai shubuh hari sampai pagi hari. Keberadaan Pasar jongkok sangat sembraut, selain merusak keindahan juga berpotensi untuk menyebabkan kemacetan.

Oleh karena itu Lurah Batua Jufri Jamado akan memindahkan ke tempat yang lebih layak.

Lurah Batua mengatakan, ” kami sudah menjalin kerjasama dengan warga untuk menggunakan lahannya yang akan dijadikan pasar lorong tradisional modern.

“Namanya pasar lorong tradisional yang lebih modern. Tidak jauh dari pasar jongkok. Bisa masuk dari jembatan Batua Raya sekitar 200 meter kalau dari pasar jongkok sekarang sekitar 100 meter,” kata Jufri.

Lanjut, penggunaan lahan yang akan dijadikan pasar lorong modern hingga 15 tahun. Itu tertuang dalam MoU antara pemilik lahan.

“Tanah kosong dengan luas 1600 meter. Kapasitas hingga 90 pedagang, Saat ini kami sudah melakukan pendataan pedagang di pasar jongkok yang akan menempati pasar lorong nantinya “, Terang Jufri Jamado.

Harapannya, dengan adanya pasar lorong ini menjadi solusi agar jalan Borong lebih rapih lagi dari aktifitas pedagang yang kerap menimbulkan kemacetan.

Jufri Jamado menambahkan, ” Alhamdulillah pedagang bahkan berterima kasih sudah mau dimasukan kedalam ke pasar lorong. Apalagi lokasinya padat penduduk bahkan untuk RW lain bisa alternatif kesana berbelanja,” tambahnya. ( rud/mus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top