banner-1

Pemerintahan

Lurah Batua Tindak Lanjuti Program Gammara’na Manggala

Penanaman Tanaman Harum "Gammara'na Manggala" (Lurah Batua Jufri Jamado)

Makassar, metrotimur.com  – Sebagai wujud realisasi dari program Gerakan Masyarakat Menanam Tanaman Harum dan Wangi (Gammara’na Manggala), Lurah Batua lakukan penanaman tanaman semerbak di Wilayah Kelurahan Batua Kecamatan Manggala.

Diketahui inovasi yang diluncurkan oleh Pemerintah Kecamatan Manggala “Gammara’na Manggala” yang dilaunching oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, kemarin, senin (6/8/18) dilapangan kantor Camat Manggala. Sebagai wujud komitmen, pemerintah Kelurahan Batua melakukan penanaman tanaman harum di sepanjang Jalan poros Abdullah Dg. Sirua.

“Ini tindak lanjut dari komitmen kami di Kelurahan Batua, setelah kemarin “Gammara’na Manggala” dilaunching oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, hari ini kami bersama seluruh jajaran Pemerintah Kelurahan Batua, melakukan penanaman perdana khusus untuk tanaman harum, ” kata Jufri Jamado, Lurah Batua, selasa (7/8/18).

Tentu dengan lahirnya inovasi program ” Gammara’na Manggala “, merupakan upaya pemerintah Kecamatan Manggala dalam menyikapi persoalan bau tak sedap yang ditimbulkan oleh TPA Antang, terang Jufri Jamado.

Untuk hari ini kata Jufri Jamado, “Khusus untuk Kelurahan Batua, kami fokuskan di Jalan Poros Abd Dg. Sirua. Selanjutnya kita akan masuk kedalam lorong – lorong, untuk Respon warga Batua dengan program “Gammara’na Manggala” itu disambut dengan baik dan akan terlibat langsung dalam menyukseskan program ” Gammara’na Manggala “, ” kata Jufri Jamado.

Jufri Jamado menambahkan, untuk kewajiban setiap Kelurahan menanam tanaman harum dengan jumlah 2000 pohon, insya Allah kita akan penuhi. Untuk setiap rumah 5 tanaman, warga Kel. Batua sepakat untuk menyukseskan program Gammara’na Manggala, tambahnya. (fhr).

Baca juga :  Wisata Kuliner, Pisang Epe Tetap Jadi Makanan Favorit Para pengunjung F8 2018
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top