W3.CSS
Edukasi

Mahasiswa Bantaeng Minta Ibu Guru Nurmayani di Bebaskan

METROTIMUR– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB.) Melakukan aksi unjuk rasa di jalan Ap.Pettarani Makassar terkait penahanan Ibu Nurmayani, guru SMPN 1 Bantaeng oleh pihak Kejaksaan Negeri Bantaeng akibat adanya Laporan penganiayaan oleh siswanya sendiri pada bulan agustus 2015 lalu di Polres Bantaeng dan di lakukan penahanan oleh Kejaksaan Negeri Bantaeng pada bulan Mei 2016.

Dalam aksi ini HPMB meminta penegak hukum di kab. Bantaeng untuk membebaskan guru tersebut karena di anggap tidak sesuai prosedur sebgai mana di atur dalam KUHAP dan PERKAP No. 12 tahun 2009.

Aksi kami ini adalah wujud prihatin dengan dunia pendidikan di Kab. Bantaeng dan kami anggap ada keganjilan dalam peyidikan. Aksi prakondisi ini akan berlanjut dalam waktu dekat ini di Kab. Bantaeng dan kami akan melakukakan aksi besar-besar di Bumi Butta Toa sebagai kecintaan kami terhadap Guru yang di mana seorang Guru adalah pahlawan bagi kami,” ujar Korlap aksi, Ahmad Miswari.H, Rabu (18/5/16)

Sementara itu, Koordinator mimbar Muh.ubaedillah menyatakan dalam aksi ini menuntut penegak hukum di bantaeng untuk segera membebaskan Ibu nurmayani demi hukum. Mahasiswa HPMB bantaeng yang bergantian orasi juga meminta Kapolda sul-selbar untuk mencopot Penyidik polres bantaeng yang tidak menjalankan Standar operasional prosedur (SOP) yang sebagi mana di atur dalam pasal 24 KUHAP dan Pasal 31 dan 32 PERKAP No.12 Tahun 2009.

“Kami akan tetap mengawal kasus ini dan akan melakukan aksi lanjutan di kab. Bantaeng,”tegasnya.(dik)

Baca juga :  Dewan Minta Pemkot Pantau Kepsek Yang Enggan Mengajar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top