banner-1

Politik

Maju di Pileg 2019, Bersama Gerindra Rony Bertarung di Dapil 3 Tamalanrea – Biringkanaya 

Makassar, metrotimur.com – Mengenal lebih dekat Rony Yunus Faried kader Gerindra yang ikut dalam Pemilihan Calon Legislatif dapil 3 Kecamatan  Tamalanrea -Biringkanaya, ahad (8/7/18).

10 tahun menjadi kader Gerindra bukanlah hal baru bagi Rony dalam politik, pernah ikut dalam pileg 2014 walaupun belum berhasil tak membuatnya berhenti untuk ikut lagi dalam pileg 2019.

Rony Yunus Faried (RYF) kelahiran Gorontalo 1967 adalah anak ke 2 dari Alm. Prof.H.Faried Ali guru Besar Ilmu Sosial Politik Unhas.

Sejak kecil Tinggal di Tamalanrea menjadikan Rony banyak di kenal warga khusunya wilayah Tamalanrea.

Alumni SMP negeri 12 angkatan 83 adalah pencetus terbentuknya Ikatan Alumni Spendubels (IKA Spendubels) Makassar

Pernah menjadi Ketua Remaja Kompleks Unhas Tamalanrea (KARAKTER) adalah modal awal rony berorganisasi dalam kemasyarakatan.

Rony juga merupakan Alumni SMA negeri 8 angkatan ke dua (1986) yang punya andil besar dalam menyatukan seluruh alumni SMA negeri 8 Makassar

Pernah menjadi PNS di Unhas selama 18 Tahun menjadi rony banyak di kenal kalangan civitas akademik unhas.

Selepas PNS rony juga mengelola Yayasan Bifad dalam program pendidikan Pascasarjana di beberapa tempat antara lain Jakarta, Gorontalo, Kab.Bombana, Kab.Sidrap.

Lulus sebagai Magister Ilmu Administrasi rony terjun ke dunia politik dan bergabung sebagai kader partai Gerindra Kabupaten Gorontalo.

Di Tahun 2019 ini Rony Yunus Faried ikut dalam pemilihan Calon Legislatif DPRD kota Makassar dari Dapil 3 Tamalanrea Biringkanaya pemilihan Dapil ini dikarenakan basis pemilihnya sudah tdk asing lagi bagi rony.

Sebagai kader partai Gerindra, Rony sapaan sehari harinya sangat berharap bisa menambah kursi dapil 3 Tamalanrea Biringkanaya yang sebelumnya 1 kursi dari 11 kursi yang di perebutkan untuk DPRD Kota Makassar.(*)

Baca juga :  Salam Komando JK, DP dan Appi, Sepakat Kolom Kosong Hak Rakyat Tak Boleh di Intervensi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top