banner-1

Politik

Maju Jalur Independen, 7 Partai Mendukung Pasangan DIAmi

Partai Pendukung Danny Pomanto

Makassar, metrotimur.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan Rizal Syarifuddin mengatakan, tujuh partai yang sudah mengeluarkan surat tugas, sepakat kepada Danny Pomanto mendaftar lewat jalur independen.

“Pak Danny harus maju, semangat itu yang kita bangun dalam pertemuan,” kata Rizal usai rapat tertutup dengan Danny Pomanto di Hotel Arthama, Minggu 26 November 2017.

Malam ini Wali Kota Danny mengundang tujuh partai meminta petunjuk. Danny khawatir, belum keluarnya surat rekomendasi dari partai akan dimanfaatkan oleh sekelompok orang, menghalangi Danny bertarung kembali di Pilkada serentak tahun depan.

“Independen atau jalur parpol sah secara konstitusi,” kata Rizal.

Meski mendaftar lewat jalur independen, PPP optimistis pengurus pusat akan mengeluarkan surat rekomendasi. ” PPP akan selalu menjaga Danny,” kata Ketua PPP Sulawesi Selatan, M Aras.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Desk Pilkada PAN Sulawesi Selatan Syamsuddin Karlos. “Kalau Pak Danny lewat independen PAN tetap dukung beliau. Kita sudah bulat. Bismillah kita (PAN) ke Danny Pomanto,” ungkap Karlos.

Karlos menilai warga Makassar sudah sangat cerdas. Akan memilih pemimpin yang sudah terbukti mensejahterakan warganya.

“Apapun keputusan Pak Danny kita dukung,” kata Karlos.

“PAN sudah nyaman dengan Danny,” tambahnya.

Langkah Danny memilih jalur independen mendapat apresiasi. Karena akan meruntuhkan upaya sekelompok orang yang diduga berusaha keras Wali Kota Danny mendapatkan dukungan partai.

“Banyak bakal calon yang ingin mengganggu partai agar mengalihkan dukungan. Untuk PAN kami harap tidak usah diganggu, kami sudah nyaman dengan Danny,” tegasnya.

Tujuh partai yang hadir dalam pertemuan malam ini : PAN, Gerindra, Demokrat, PDI Perjuangan, PPP, dan PKS.(**)

Baca juga :  Kepala DP2 Tanam Padi Serentak Bersama Kelompok Tani Sukamaju Bangkala
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top