banner-1

Makassar

Makassar berpeluang Raih WTN 2016

METROTIMUR — Kota Makassar dinilai memiliki peluang besar kembali mempertahankan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) di tahun 2016. Hal itu disampaikan Ketua Tim Penilai WTN 2016, Benny Nurdin saat melakukan ekspose hasil kunjungannnya di beberapa titik penilaian yang ada di kota Makassar.

Ada 11 ruas jalan yang menjadi lokasi peninjauan Benny bersama timnya, dua diantaranya adalah jalan nasional yaitu, Jalan Jenderal Ahmad Yani, dan Andi Pangerang Petta Rani, satu jalan provinsi yaitu Jalan Letjen Hertasning, dan delapan lainnya jalan kota yaitu Jalan Jenderal Sudirman, Haji Bau, Dr Sam Ratulangi, Pasar Ikan, Ujung Pandang, Riburane, Kalimantan, dan Tentara Pelajar.

Dari hasil peninjauannya, secara umum kondisi lalu lintas dan penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan di Makassar berjalan baik. Sejumlah rekomendasi yang dihasilkan oleh tim penilai WTN diharapkan Benny segera ditindaklanjuti oleh pemerintah kota Makassar.

Ia yakin dalam masa dua bulan, Dinas Perhubungan kota Makassar mampu memperlihatkan progres yang menggembirakan. “Peluang Makassar masih besar karena yang terjadi adalah ketidakteraturan yang sebenarnya tidak perlu terjadi.  Artinya, ketika pemerintah kota dan kepolisian yang tergabung dalam tim terpadu lalu lintas membagi habis tugas tersebut, satu bulan selesai,” beber Benny, Senin, (21/06) di Balaikota.

Baca juga :  Makassar Kembali Raih Penghargaan WTN 2016
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top