banner-1

Makassar

Makassar Tempati Urutan Pertama Sebagai Pemerintahan Berkinerja Terbaik di Indonesia

Walikota Makassar Ir. Moh. Ramdhan Pomanto

Makassar, metrotimur.com – Semakin inovatif dan maju, lagi-lagi kota Makassar masuk dalam kategori 10 daerah yang memiliki pemerintahan yang kinerjanya sangat baik. Bahkan kota Makassar berhasil menempati urutan “pertama”dari 5 kota besar yang pemerintahannya berkinerja terbaik di Indonesia berdasarkan Laporan evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2016.

IMG_20170424_204250

Demikian hal tersebut diungkapkan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto usai bersilaturahmi di Kantor PKS Makassar jl Abd Sirua, Senin 24 April 2017.

Menurut Danny, Kota Makassar patut berbangga dengan capaian ini, pasalnya untuk masuk nominasi sebagai kota yang memiliki pemerintahan terbaik, itu harus punya prestasi, diantaranya kota yang pernah meraih piala Adipura dan WTP(Wajar Tanpa Pengecualian) serta prestasi lainnya.

Jadi, hal ini menandakan program-program Pemkot berjalan sangat baik selama ini. Hal ini karena Pemkot dan masyarakat saling bersinergi mewujudkan Makassar dua kali tambah baik.

“Kita masuk sepuluh besar kota terbaik, dan Alhamdulilah kita masuk yang terbaik, paling membanggakan Makassar berada di urutan pertama dari lima kota yang masuk nominasi . “ucap Wali Kota jago Arsitek ini.

Selain itu, lanjut Danny, karena punya konsep menata kota dengan berbagai program unggulan, Pemkot Makassar pun diminta untuk menampilkan program Top Inovasinya di negara Belanda, dan rencana akan dipersentasikan langsung oleh Wali Kota Danny Pomanto.

Sementara Kepala Bapenda Makassar, Irwan Adnan, menambahkan prestasi ini melibatkan seluruh SKPD, dimana sejauh ini program-program seperti, MTR, Smart City, Lorong Garden dan program lainnya sejauh ini berjalan dengan baik.

“Ini berkat kerjasama seluruh SKPD dan juga masyarakat dalam rangka mewujudkan kota dua kali rambah baik sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota kita Pak Danny Pomanto. “tambahnya.

Baca juga :  Danny Terharu Menyebut Nabi Muhammad SAW

Rencananya penghargaan kota pemerintah berkinerja baik ini akan dirangkaikan dengan hari otonomi daerah di Sidoarjo Jawa Timur besok 25 April 2017 .

Adapun kota yang masuk dalam kategori memiliki pemerintahan berkinerja baik dan tinggi sesuai urutan terbaik versi LPPD, diantaranya:

1.Makassar
2.Surabaya
3. Samarinda
4.Mojojerto
5.Gorontalo
6. Bandung.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top