banner-1

Makassar

Makassar Traditional Food Vaganza Hadirkan 30 Kuliner

MAKASSAR, METROTIMUR.COM -Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali mengelar Makassar Traditional Food Vaganza di Halaman Mall Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Tamalate, Makassar. Food Vaganza mengharkan puluhan makanan tradisional baik lokal maupun luar negeri.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan kuliner saat ini menjadi trend tersendiri dan menjadi salah satu wisata unggulan di Kota Makassar.

“Salah satu keunikan yant kita miliki adalah keberagaman dan keunikan cita rasa menu masakan atau makanan tradisional. Pemerintah Kota Makassar terus memberdayakan potensi kuliner sehingga dapat menjadi penopang perekonomian Kota Makassar,” kata Maya, dalam sambutanya, Sabtu (17/11/2018) malam.

Maya menjelaskan, pengembangan dan pelestarian sektor ini menjadi faktor penting dalam bidang pariwisata utamanya dalam mempromosikan wisata kuliner Kota Makassar.

“Keunikan dan kelezaran kuliner khas Makassar telah terkenal hingga kemacanegara,” jelasnya.

Maya bahkan menyebut jika 3 tahun terakhir kuliner khas tradisional Makassar menjadi menjadi tema kuliner eropa dan mendapat pujian.

“Tema pameran kuliner di Eropa dan banyak mendapat pujian yang luar biasa dari badan perserikatan bangsa. Keunikan dan kelezatan kuliner khas Makassar telah terkenal hingga me mancanegara,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Amalia Malik kegiatan Makassar Traditional Food Vaganza sebagai upaya dan langkag Pemerintah Kota Makassar dalam melestarikan dan mengembangkan potensi industri wisata kuliner di Kota Makassar

“Meningkatkan antusiasme masyarkayat untuk terus nerkarya dan berkreasi dalam menciptakan dan serta menjaga keunikan cita rasa makanan tradisional Kota Makassar,” imbuhnya.

Lia menyebut kegiatan ini juga sebagai media edukasi tentang potensi kuliner khususnya 10 ikon kuliner Kota Makassar menuju Makassar Kota kreatif dunia.

Baca juga :  Danny Target Makassar Jadi Sentra Produsen Cabe Nasional

“Produk kuliner tradisional masyarakat yang berdampak bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Makassar kembali mengelar Makassar Traditional Food Vaganza ini menghadirkan 30 makanan tradisional di Indonesia. Seperti pisang ijo, palubutung, kerak telur, pisang epe, hingga kuliner dari Jepang, India dan Italia.

Kegiatan ini digelar Sabtu hingga Minggu mulai pukul 16.00 hingga 00.00 Wita . Yuk berkunjung. (Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top