banner-1

Makassar

Melalui Halal Bi Halal , Danny Bakar Semangat Anak Teknik Unhas

Walikota Makassar Di kegiatan halal bi halal IKA arsitek unhas

Makassar – Walikota Makassar Ir.Moh.Ramdhan ” Danny ” Pomanto bakar semangat Antek (Anak Teknik)  pada  malam Puncak Halal Bi Halal IKA Teknik Unhas yang di selenggarakan di Benteng For Roterdam Makassar, Jum’at ( 30/6/17).

Ribuan Alumni dan Mahasiswa dari berbagai  jurusan Fakultas Tekhnik Unhas,  juga para petinggi Universitas dan para sesepuh Unhas Makassar hadir dalam acara malam puncak Halal Bi Halal IKA Teknik Unhas ,  diantaranya,  Rektor Unhas Prof. DR. Dwiya Arestina Pulubuhu,  Dekan Fakultas Teknik Unhas Dr.Ir. Wahyu Piara,  Kepala Departement Sefakultas Teknik Unhas,  Ketua Harian IKA Unhas,  Prof.DR. Idrus Peturusi,  Ketua IKA Teknik Unhas Haedar Karim,  Dirjen Kementrian Penyediaan Perumahan PU-PR, DR.Ir.H.Syarif Burhanuddin, Dirjen Kementrian Kamaritiman, DR.Djamain dan Walikota Makassar Ir. Moh Ramdhan Pomanto yang juga sebagai Ketua IKA Arsitek Unhas.

Awal pembukaan Rektor Unhas Prof. DR. Dwiya dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada Panitia penyelenggara yakni Fakultaas Teknik Geologi yang di Ketuai Oleh Ramda Rianti Rivai.

” yang paling bangga pada malam ini adalah tentu diantara yang lain adalah saya,  ibaratnya jika seorang ibu melihat anaknya mentas itu yang paling bangga adalah ibunya “,  awal sambutan Rektor Unhas.

Lanjut, Perjalanan panjang Unhas khususnya Fakultas teknik, Prof. Dwiya mengatakan,  ” Saya kira itu bukan suatu kesia- siaan, karena apa yang terjadi masa kini energinya adalah berasal dari masa lalu.  Kita tentu sangat mengapresiasi dan bangga  kepada Rektor dan para Dosen masa lalu,  yang telah berkiprah untuk fakultas teknik.

” meskipun selama perjalanan Unhas Rektornya semua berasal dari kaum pria yang telah menghasilkan generasi yang hebat,  kali ini ibunya sudah ada ,  maka insya Allah, Antek ( Anak teknik) akan lebih hebat lagi kedepan “,  kata Rektor Unhas, Prof.DR.Dwiya, Kamis malam (29/6/17).

Baca juga :  Danny Kantongi Tiket PPP Menuju Pilwalkot 2018

Sementara itu Walikota Makassar,  Ir.Moh.Ramdhan ” Danny ” Pomanto yang ikut memberi sambutan menyampaikan support kepada para Mahasiswa Antek ( Anak teknik),”  acara ini sangat fantasti, bergensi dan berkarakter “.

” Merah Hitam itulah Antek,  perjalanan Unhas Khususnya Fakultas teknik pada masa lalu meskipun berbeda dengan kondisi yang sekarang,  namun perjalanan masa lalu itu ,  hari ini telah melahirkan para Dirjen yang hebat dan kita yakin kedepan lagi akan lebih lagi bisa melahirkan generasi hebat “,  Sambut Danny Pomanto.

Kemudian ,  Generasi harus berganti dan anak teknik harus terus berjaya, di semua aspek Anak teknik selalu ada, di Pemerintahan, pengusaha dan politisi, dan saya kira pembuktian kita sebagai enginer dimana hal – hal yang imaginer kita bisa transfer menjadi hal – hal yang real merupakan modal kita dan kemudian itu bisa mempersatukan kita dan menjadi sebuah kekuatan di Negeri ini ,  Kata Danny.

Lanjut Danny,  Alumni itu akan di nilai dariapa yang dibuat bersama – sama, kalau semua alumni bersatu membangun Indonesia, membangun Sulsel dan membangun Kota Makassar dengan bendera Unhas , Insya Allah jangankan Makassar Dua Kali Tambah Baik , Indonesia ini akan bisa menjadi dua kali tambah baik lagi,  Ungkap Danny.

Kehadiran Walikota Makassar di malam puncak Halal Bi Halal IKA Teknik Unhas di dampingi oleh Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman,  Ir.Fathur Rahim,  Kepala Dinas PU, Muh. Ansar dan Kepala BPKA ,  Erwin Haiya. ( Ron )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top