banner-1

Makassar

Melihat Kondisi Warganya, Danny Instruksikan Jajarannya Untuk Bertindak Cepat

Walikota Makassar Danny Pomanto di Kelurahan Tamamaung Panakukang

Makassar, metrotimur.com – Siti Halija (70) warga Sukaria 12 Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakukang berkaca – kaca ketika menceritakan apa yang dialaminya saat Walikota Makassar Danny Pomanto menyambangi kediamanya, Ahad (24/12/17).

Dihadapan Walikota Makassar, Danny Pomanto, Ibu Lija menceritakan bahwa semenjak sepeninggal suaminya, ibu Lija harus bekerja sendiri sebagai penjual sayur dipasar Sukaria, modal usahanya pun berasal dari pinjaman Bank dengan menjaminkan surat milik rumahnya yang merupakan harta satu – satunya yang ditinggalkan mendiang suaminya. Dari pinjaman itu ibu Lija setiap bulan menyetorkan angsuran sebesar 500 ribu perbulannya.

“Saya jualan dipasar nak buat biaya anak sama cucu yang sekarang tinggal sama saya, untung ada yang bisa saya jaminkan di Bank buat modal, angsurannya tiap bulan saya bayar dan baru beberapa bulan karena pinjamanya juga baru, “kata ibu Lija Kepada Walikota Danny.

Setelah mendengar keluh kesah warganya, Danny Pomanto meminta kepada Ibu Lija untuk segera melunasi utangnya yang ada di Bank dan menyarankan untuk tidak berutang lagi.

“Minta maaf sebesar – besarnya bu..saya baru tahu kondisi ibu dan adik – adik kalau seperti ini, saya dapat laporan dari ibu RT dan Pak RW disini, mulai besok ibu lunasi utangnya dan jangan utang lagi, saya yang bayar semua dan saya kasi modal yah, ambil dan simpan baik – baik surat tanah ibu, ” kata Danny Pomanto kepada ibu Lija.

Melihat kondisi rumah ibu Lija yang terbilang tidak layak huni, Danny Pomanto langsung menghubungi Dinas terkait untuk segera membedah rumah ibu Lija. Tidak hanya itu Danny pomanto juga langsung menghubungi Diknas Makassar untuk segera mengurus salah satu cucu ibu Lija yang putus sekolah untuk sekolah kembali.

Baca juga :  Hari Ayah Nasional, Berikut Pesan Wali Kota Danny

Dalam kunjungan Danny Pomanto di kediaman Ibu Lija turut hadir Lurah Tamamaung, Ketua LPM Tamamaung, Ketua RW 07 Drs.Zainal, Karang Taruna Tamamaung, Tokoh Masyarakat Tamamaung juga beberapa Ketua RT diantaranya Ibu Sumarnin ketua RT 04 dan Ida Manohara ketua RT 02.(fhr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top